Cara Memperbesar Otot Lengan Paling Cepat

Cara Memperbesar Otot Lengan Paling Cepat

PlanetOlahraga – Sebagian pria pasti mendambakan tubuh yang atletis. Menurut mereka, tubuh yang atletis membuatnya lebih percaya diri dan menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wanita. Terutama untuk otot lengan dan perut, bagian inilah yang sering menjadi fokus utama bagi pria yang ingin membentuk otot. Khusus untuk otot lengan, ternyata ada beberapa langkah mudah untuk membuatnya lebih besar. Cara memperbesar otot lengan paling cepat tersebut bisa dilakukan dengan rutin melakukan gerakan-gerakan olahraga khusus.

Gerakan olahraga untuk memperbesar otot lengan ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan kamu bisa melakukan gerakan-gerakan tersebut di rumah atau tanpa harus pergi ke tempat gym. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Cara Memperbesar Otot Lengan Paling Cepat

Push Up

Cara memperbesar otot lengan yang pertama bisa dilakukan dengan push up. Push up sendiri memang menjadi gerakan paling mudah dan cepat untuk membentuk otot bagian tubuh atas. Saat melakukan gerakan push up, pastikan tubuh tetap lurus dan konsisten saat mengangkat dan menurunkan tubuh.

Untuk mendapatkan otot lengan yang lebih besar dengan cepat, sebaiknya lakukan gerakan push up tersebut secara berulang-ulang dan rutin. Selain otot lengan, gerakan ini ternyata juga bisa membentuk otot sayap supaya tampak lebih berisi.

Curls

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau gerakan curls menjadi cara memperbesar otot lengan yang paling cepat dan efektif untuk dilakukan. Melakukan gerakan satu ini kita membutuhkan alat bantu yakni burbel atau dumbel. Sebagai permulaan, kamu bisa memilih dumbel atau burbel yang ringan terlebih dahulu.

Mulailah dengan memposisikan dumbel di sisi tubuh, kemudian angkat dumbel ke arah dada. Saat mengangkat dumbel, pastikan siku tetap pada posisinya alias tidak bergerak. Agar lebih efektif memperbesar otot lengan, lakukan langkah ini sebanyak 12 kali. Variasikan gerakannya agar tidak monoton, yakni dengan menekuk siku lalu menarik beban ke arah atas. Lakukan sebanyak 12 kali.

Baca Juga : Tips Kencangkan Otot Ala Ade Rai Hanya Dalam 10 Menit Saja!

One-leg rear-delt raise

Cara memperbesar otot lengan selanjutnya adalah dengan gerakan One-leg rear-delt raise. Masih sama dengan gerakan di atas, kamu juga harus memanfaatkan burbel sebagai alat pendukungnya. Usahakan memilih burbel yang memiliki berat 2-3 kg. Mulailah dengan memposisikan tangan di sisi tubuh, kemudian rentangkan kedua tangan ke samping.

Selanjutnya angkat satu kaki ke belakang hingga badan lebih condong ke arah depan. Pada posisi ini, cobalah menaik-turunkan kedua tangan yang memegang burbel sebanyak kurang lebih 10-15 kali. Pastikan tubuh tetap dalam keadaan stabil saat melakukan gerakan ini. Ulangi langkah yang sama dengan kaki yang satunya.

Baca Juga : Gerakan Fitness Untuk Dapatkan Lengan Berotot

Mengangkat kaki dan tangan di arah berlawanan

Gerakan untuk memperbesar otot lengan berikutnya adalah dengan mengangkat tangan dan kaki di arah yang berlawanan dan menahannya beberapa saat. Mulailah dengan posisi tubuh seperti merangkak, kedua tangan sejajar dengan bahu dan kedua kaki sejajar dengan pinggul.

Selanjutnya angkat kaki kiri hingga lurus ke belakang, kemudian tangan kanan diluruskan ke depan. Tahan posisi ini selama kurang lebih 5 detik, kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan langkah yang sama untuk tangan kiri dan kaki kanan. Lakukan masing-masing sebanyak 15 kali.

Baca Juga : 5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah Paling Mudah

Triceps down dog

Dan yang terakhir adalah gerakan Triceps down dog yang juga cukup ampuh memperbesar otot lengan. Mulailah dengan memposisikan tubuh seperti akan melakukan gerakan plank. Atau dengan telapak tangan menyentuh lantai, dan siku ditekuk lurus untuk menopang tubuh.

Selanjutnya angkat pinggul dan pastikan lengan dan tungkai lurus. Saat mengangkat pinggul, pastikan juga telapak kaki tetap menyentuh lantai seluruhnya. Kemudian kembali ke posisi semula seperti akan melakukan plank. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 10 kali.

Itulah tadi beberapa cara memperbesar otot lengan paling cepat dan mudah bisa diterapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password