Kriteria Memilih Sepatu yang Hanya Diketahui Anak Basket, Yuk Simak!

cara memilih sepatu basket

PlanetOlahraga – Bagi anak basket memilih sepatu yang nyaman bukan sekedar soal desain yang wah. Sepatu basket harus memberikan rasa nyaman kepada penggunanya. Apalagi untuk seorang pemain basket yang tampil sangat aktif di lapangan. Sepatu untuk pemain basket harus punya jelajah tinggi di lapangan karena hal ini sangat penting untuk mobilitas bagi seorang pemain basket.

Jika pemain basket tidak memiliki sepatu dengan mobilitas yang baik tentu mereka akan mudah mengalami cedera ketika lompat, lari, mengerem langkah, melakukan shooting atau pergerakan-pergerakan yang lain. Karena itu ada beberapa kriteria dalam memilih sepatu yang biasanya hanya diketahui oleh para pemain basket. Kriteria apa sajakah itu?

Cara Memilih Sepatu Basket yang Diketahui Anak Basket

Ukur kaki Anda dengan benar

Coba Anda ukur panjang kaki dari paling panjang sampai tumit yang bagian paling belakang. Begitu juga dengan ukuran lebar kaki dari bagian yang paling lebar di telapak kaki Anda. Cara ini sangat disarankan untuk mendapatkan ukuran kaki yang pas dan usahakan ketika mengukur posisinya tegak lurus.

Ketahui juga jenis permainan basket Anda

Langkah ini sangat menentukan untuk Anda. Jika Anda termasuk tipe power player maka ada kemungkinan Anda akan beradu dengan pemain lain yang lebih sering. Sepatu yang akan cocok untuk Anda gunakan adalah jenis high top atau sepatu yang tinggi di bagian belakang karena hal ini sangat penting dalam mencegah terjadinya cedera di bagian tumit atau di angkle kaki Anda. Kemudian untuk Anda yang cenderung jadi pemain cepat atau speedster seperti pemain penyerang maka sepatu yang pas adalah yang paling ringan atau sepatu low top karena sepatu yang paling pendek bagian belakang akan membuat lari Anda semakin jauh lebih lincah nantinya.

Sepatu dengan bantalan bagus dan empuk

Hal ini memang sangat penting karena sepatu basket bukan sepatu biasa. Anda bisa cari sepatu basket yang ketika Anda pakai melompat dan mendarat kembali terasa membuat Anda bisa merasakan benturan di kaki teredam sempurna. Hal ini karena Anda akan sering lompat lari bahkan terbang bersama bola yang Anda mainkan.

Itulah kriteria memilih sepatu yang hanya diketahui oleh anak basket dan penting Anda tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password