Cara Membentuk Perut Sixpack Dirumah Paling Cepat

cara membentuk perut sixpack dirumah

PlanetOlahraga – Memiliki perut sixpack dan rata merupakan kebanggaan bagi seorang pria. Dengan perut sixpack tersebut membuatnya lebih percaya diri dan membuat penampilannya semakin maco. Selain itu, perut rata seperti ini ternyata juga berdampak baik untuk kesehatan tubuh. Tapi demikian, tubuh sixpack seperti ini tidak bisa didapatkan secara instan. Butuh latihan yang rutin dan konsisten agar perut sixpack sukses didapatkan. Ada beberapa cara membentuk perut sixpack dirumah yang bisa kamu lakukan, yakni dengan gerakan olahraga.

Gerakan olahraga yang dilakukan memang benar-benar bermanfaat untuk pembentukan otot perut. Untuk informasi lebih jelasnya bisa disimak pada ulasan di bawah ini.

Cara Membentuk Perut Sixpack Dirumah Paling Cepat

Mountain Climber

Cara membentuk pertu sixpack di rumah yang pertama adalah dengan melakukan gerakan seperti mendaki gunung atau mountain climber. Cara ini memang sangat ampuh membentuk otot perut, bahkan dalam waktu yang singkat dengan catatan melakukan gerakan ini secara rutin.

Untuk cara melakukannya sangat mudah, mulailah dengan memposisikan tubuh seperti akan melakukan push up. Telapak tangan menempel ke lantai dan sejajara dengan bahu, kemudia kedua kaki diluruskan ke belakang. Langkah selanjutnya yaitu dengan menekuk lutut kaki kanan ke depan, lalu luruskan kembali dengan disusul menekuk lutut kaki kiri. Lakukan gerakan tersebut secara cepat dan bergantian antara kaki kiri dan kanan. Lakukan selama kurang lebih 30 detik.

Baca Juga : Ciri-Ciri Baju Senam Berkualitas yang Layak Dipilih

Spiderman Push Up

Sesuai dengan namanya, kali gerakannya hampir mirip seperti yang dilakukan spiderman. Gerakannya tersebut juga cukup ampuh untuk membuat perut sixpack dengan cepat. Caranya adalah dengan memposisikan tubuh seperti akan melakukan push up. Dengan memusatkan tumpuan berada di kedua telapak tangan, mulailah dengan agak menurunkan tubuh kemudian tekuk lutut kanan ke depan hingga menyentuh siku kanan. Kembalikan kaki ke posisi semula dan lakukan hal yang sama untuk kaki kiri. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 30 detik.

Plank

Selanjutnya adalah gerakan plank yang ternyata juga menjadi cara membentuk perut sixpack dirumah yang paling cepat. Posisi awal plank ini adalah lebih mirip seperti push up namun bagian kedua siku ditekuk dan menempel dengan lantai juga lurus dengan telapak tangan yang menghadap ke bawah. Kedua kaki diluruskan ke belakang, lalu mulailah untuk mengkontraksikan bagian otot perut. Lakukan langkah ini selama kurang lebih 30 detik.

Baca Juga : Langkah Bentuk Otot Sixpack dengan Swissball

Bicycle Crunch

Gerakan satu ini memang mirip dengan saat mengayuh sepeda, tapi tidak membutuhkan alat bantu sepeda dalam penerapannya. Latihan satu ini ternyata juga bisa membentuk otot perut dengan cepat, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Caranya adalah dengan berbaring telentang di atas matras, kemudian taruh kedua tangan di belakang kepala. Kedua kaki diangkat sedikit lalu mulailah menekuk lutut secara bergantian seperti sedang mengayuh sepeda. Saat melakukan gerakan tersebut usahakan kepala dan bagian tubuh atas agak diangkat. Selain itu, siku tangan dihadapkan ke lutut secara bergantian sesuai gerakan mengayuhnya.

Baca Juga : Latihan Fitness Wanita Untuk Dapatkan Guratan Sixpack

Bicycle Maneuver

Gerakan satu ini juga tidak berbeda jauh dengan gerakan sebelumnya. Berbaringlah di atas matras dengan kedua tangan diletakkan di samping kepala, seperti memegang telinga. Mulailah dengan menarik lutut hingga membentuk sudut 45 derajat dan dilakukan secara bergantian seperti mengayuh sepeda. Saat menarik lutut kanan, usahakan nanti bisa bersentuhan dengan siku kiri, begitu juga sebaliknya. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang sesuai kemampuan.

Itulah tadi beberapa cara membentuk perut sixpack dirumah paling cepat bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password