5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

PlanetOlahraga – Tubuh atletis dan penuh dengan otot merupakan dambaan bagi banyak pria. Menurutnya, tubuh berotot seperti ini akan membuatnya tampak lebih keren dan maco, serta juga mampu membangkitkan kepercayaan dirinya. Tapi bukan perkara mudah untuk mendapatkan tubuh berotot seperti ini. Kamu harus melakukan berbagai latihan secara rutin sesuai otot tubuh mana yang akan kamu besarkan, seperti otot dada, otot tangan, otot sayap dan lain sebagainya.

Namun pada artikel kali ini yang akan dibahas adalah mengenai cara membentuk otot dada yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Penasaran bagaimana cara latihannya? Berikut ulasan selengkapnya.

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Weighted Push Up

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Cara membentuk otot dada yang pertama adalah dengan melakukan latihan yang bernama weighted push up. Latihan satu ini adalah yang paling mudah untuk membentuk otot dada dengan cepat dan sederhana. Caranya sama seperti push up biasa, tapi di atas punggung ditambah dengan beban.

Mulailah dengan memposisikan diri seperti melalukan push up biasa, lalu mintahan seseorang untuk menaruh beban di atas punggung. Turunkan badan hingga bagian dada hampir menyentuh lantai dan tahan sejenak kemudian dorong tubuh ke atas. Lakukan berkali-kali semampu kamu dan usahakan lakukan latihan ini secara rutin.

Baca juga: Program Latihan Mengencangkan Otot Dada Bagi Wanita

Plyometric Push Up

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Selanjutnya adalah plyometric push up yang diklaim juga cukup ampuh untuk membentuk otot dada dengan cepat. Selain membentuk otot dada, melakukan latihan ini secara rutin juga akan membantu pembentukan otot tricep. Tapi demikian, latihan plyometric puch up hanya dianjurkan bagi kalian yang sudah terbiasa melakukan latihan berat.

Caranya dengan posisikan tubuh seperti akan melakukan push biasa, namun kaki agak dibuka selebar bahu. Turunkan badan hingga hampir menyentuh lantai.Kemudian saat mendorong tubuh ke atas, angkat tangan dari lantai dan kembali keposisi semula.

Chest Squeeze Push Up

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Latihan membentuk otot dada yang satu ini membutuhkan dumbbell sebagai alat bantunya. Caranya juga hampir sama dengan push up biasa, hanya saja kedua tangan diatur agak merapat sembari memegang dumbbell. Cara ini juga cukup efektif untuk membentuk otot tangan.

Caranya dengan memposisikan tubuh seperti akan melakukan push up biasa, dengan tangan agak dirapatkan sambil memegangi dumbbell tadi. Selanjutnya turunkan tubuh dengan dada hampir menyentuh dumbbell. Tahan posisi ini sebentar, lalu dorong tubuh ke atas. Lakukan sebanyak beberapa kali agar hasilnya maksimal.

Rotation Push Up

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Latihan membentuk otot dada satu ini juga terbilang berat dan disarankan hanya untuk yang sudah terbiasa latihan. Pasalnya latihan satu ini mengharuskan tubuh ditumpu oleh hanya satu tangan dan tangan satunya lagi diangkat ke atas. Tapi demikian, cara ini sangat efektif untuk membentuk otot dada.

Caranya adalah dengan memposisikan tubuh seperti akan melakukan push up biasa. Mulailah dengan mengangkat tangan kanan ke atas dengan tubuh menghadap atau miring ke samping. Tahan sebentar dan turunkan tangan kanan dan kembali ke posisi semula. Lakukan langkah yang sama untuk tangan kiri.

Baca juga: Cara Membentuk Otot Lengan Impian dengan Mudah

Suspended Push Up

5 Cara Membentuk Otot Dada Paling Mudah dan Cepat

Dan cara membentuk otot dada yang terakhir adalah dengan melakukan latihan suspended push up. Tapi disini kamu membutuhkan alat bantu yang bernama handle TRX. Alat ini biasa tersedia di tempat gym atau tempat kebugaran lainnya.

Cara melakukannya juga cukup mudah, yakni dengan memegang handle TRX dan pastikan tangan berada di depan tubuh seperti push up biasa. Selain itu, tumit harus selaras dengan kepala dengan telapak kaki menyentuh lantai seluruhnya. Turunkan tubuh dengan menekuk siku hingga posisi maksimal, kemudian dorong kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali agar manfaatnya lebih maksimal.

Itu tadi beberapa cara membentuk otot dada paling mudah dan cepat bisa kamu lakukan sendiri di rumah atau di tempat gym. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password