Cara Cek Detail Sepatu Lari Sebelum Membelinya

Cara Cek Detail Sepatu Lari Sebelum Membelinya

Planetolahraga.com – Salah satu aktivitas olahraga yang ampuh membakar kalori adalah lari. Karena itu banyak orang yang di sela-sela aktivitasnya memilih menjalankan olahraga lari untuk membakar kalori dan tentunya menjaga berat badan agar senantiasa ideal. Bagi Anda yang hobi banget untuk melakukan olahraga lari, sangat dianjurkan agar Anda tidak salah pilih sepatu lari.

Pilih sepatu lari yang memang bisa membuat Anda nyaman dan pastikan agar sepatu lari tersebut adalah sepatu lari yang berkualitas agar senantiasa membuat Anda merasa nyaman. Berikut kami berikan informasinya untuk Anda tentang beberapa cara cek detail sepatu lari yang harus Anda tahu agar tidak salah pilih sebelum benar – benar membelinya. Check these out!

Cara Cek Detail Sepatu Lari Sebelum Membelinya

 

1. Perhatikan dulu bahan peredam dan bobot sepatu

Cara Cek Detail Sepatu Lari Sebelum Membelinya

Pertama-tama dalam pengecekan detail sepatu lari yang Anda harus perhatikan terlebih dahulu adalah bahan peredamnya. Sangat dianjurkan untuk Anda memilih sepatu dengan bahan peredam berupa impuls karena bahan ini dapat membantu Anda untuk mampu memperkecil resiko ketika berlari yang nantinya diakibatkan oleh adanya tegangan pada kaki ketika kaki menghentakkan ke tanah. Kemudian Anda juga perlu perhatikan bobot sepatunya.

Bobot sepatu akan menentukan langkah Anda dalam berlari. Akan tetapi Anda juga perlu menyesuaikan dengan jarak yang Anda akan tempuh. Jadi jika Anda hanya akan olahraga di lingkungan, lapangan dan juga di jalanan car free day yang jaraknya hanya sekitar 5 km ada baiknya untuk Anda pilih bobot sepatu yang ringan. Akan tetapi jika Anda ingin olahraga semacam mengikuti olahraga lari atau perlombaan lari maka pilih sepatu yang bobotnya sedikit berat agar bisa menghemat energi dan memperkecil resiko cedera.

Baca juga: Alasan Mengapa Pria Harus Memilih Adidas Sebagai Pilihan Sepatu Olahraga

 

2. Perhatikan kelenturan sepatu

Cara Cek Detail Sepatu Lari Sebelum Membelinya

Kelenturan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting diperhatikan dalam memilih sepatu lari karena ketika berlari dan melangkah tentunya sepatu akan menekuk mengikuti langkah kaki Anda. Sepatu juga akan menyerap energi untuk kemudian bisa membuat Anda mampu berlari dengan cepat atau tidak.

Selain itu ketika Anda memilih sepatu lari ada baiknya Anda coba sepatu tersebut dengan menyisakan ruang pada sepatu karena hal ini tentu akan memberikan ventilasi untuk suhu didalam ruang sepatu ketika sedang Anda pakai. Suhu didalam sepatu tersebut secara normal akan membantu Anda untuk bisa jauh lebih nyaman ketika sedang berolahraga.

Baca juga: Mana lebih baik? Sepatu atau Sandal Gunung ya?

 

3. Perhatikan rongga pada sepatu

Berikutnya juga yang Anda harus perhatikan yaitu rongga yang terdapat pada sepatu sebenarnya dimaksudkan agar Anda tetap dapat menemukan ruang gerak bagi kaki sehingga nantinya ketika Anda gunakan sepatu tersebut, sepatu tidak terlalu sempit atau terlalu ketat. Ketika memilih sepatu Anda bisa merasakan ujung jari kaki dan ujung jari tangan Anda. Kemudian rasakan juga apakah di bagian depan masih ada sedikit ruang atau tidak. Kemudian di bagian tumitnya juga Anda harus perhatikan agar pas dengan bagian sepatu belakang. Yang juga paling penting bahwa sepatu Anda baiknya tidak tergelincir di kaki ketika Anda sedang berjalan atau sedang berlari.

Itulah bagaimana cara cek detail sepatu lari yang Anda harus perhatikan sebelum benar-benar membelinya. Anda bisa membeli sepatu lari juga secara online melalui AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi-bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password