Butet dan Debby Pensiun dari Bulu Tangkis, Akankah Ada Pemain Muda Berkualitas Pengganti Keduanya?

Butet dan Debby Pensiun dari Bulu Tangkis, Akankah Ada Pemain Muda Berkualitas Pengganti Keduanya?

Planetolahraga.com – Vakumnya seseorang dari dunia yang selama ini ia geluti memang bukan hal yang bisa dihindari. Sebab, ada banyak faktor yang bisa menjadikan hal tersebut dialami setiap para atlet. Seperti usia dan keputusan-keputusan lainnya. Mereka yang berhenti dari dunia sepak bola dan memilih menjadi pelatih, mereka yang berhenti dari dunia tinju atau yang memilih gantung raket. Seperti Butet dan Debby pensiun dari bulu tangkis yang sempat mematahkan banyak hati para pecinta bulu tangkis lantas akankah ada pemain muda yang berkualitas dan mampu menggantikan mereka?

Regenerasi dalam urusan olahraga tentulah perlu. Terutama untuk menjaga prestasi para atlet sebelumnya yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia serta bagaimana mereka mengasah kemampuan dan bakatnya di bidang olahraga. Jika regenerasi ini tidak berhasil tentu akan sangat disayangkan kita tak mampu mencari pengganti dari mereka yang sudah berprestasi tetapi diharuskan pensiun.

Alasan Butet dan Debby Pensiun dari Bulu Tangkis

Butet dan Debby Pensiun dari Bulu Tangkis

Seperti yang kita tahu bahwa Lilyana Natsir atau disebut sebagai Butet memanglah menjadi pemain handal dari sektor ganda campuran di bulutangkis Indonesia. Mereka kabarnya akan pensiun awal tahun 2019 nanti. Bahkan keputusan Butet dan Debby pensiun dari bulu tangkis ini sudah diambil dari tahun 2018 ini. Tepatnya setelah adanya Asian Games 2018 yang aman ia masih menjalani pertandingan di luar negeri.

Ternyata hal ini yang membuat Butet akhirnya merasa mantap untuk memutuskan menggantung raket di tahun depan. Sebelum mengakhiri kebersamaannya dengan Owi pasangannya, Butet memang mengaku akan memanfaatkan sisa pertandingan yang akan dijalani dengan rekan duetnya dan berusaha memberikan hasil yang terbaik. Baginya, kebersamaan dengan Owi yang mampu meraih gelar juara dunia di tahun 2013 dan 2017 serta adanya juara Olimpiade di tahun 2016 Brasil tentu menjadi kenangan indah.

Baca juga: Beberapa Fakta Unik Mengenai Bulutangkis

Butet dan Debby Pensiun dari Bulu Tangkis

Butet dan Debby pensiun dari bulu tangkis memang sempat menimbulkan kekhawatiran. Siapa yang mampu menggantikan posisi mereka dengan prestasi serupa atau bahkan jauh lebih diatasnya? Tentu hal ini menyita perhatian banyak olahragawan terutama pengamat bulu tangkis. Sementara itu berbeda dengan kabar yang datang dari Debby.

Infromasi yang menyebutkan bahwa Butet dan Debby pensiun dari bulu tangkis ini memang ditangkap dari isyarat Debby yang mempertimbangkan penisun lebih dini dari olahraga bulu tangkis. Hal ini disampaikan setelah adanya pemberian bonus karena capaiannya di Asian Games 2018. Ia memang mengatakan akan pensiun dini meski sudah berusia 29 tahun menurutnya bukan sebuah waktu yang dini tetapi memang sudah waktunya.

Debby mengaku rencana pensiun pasti ada, meski tak mengatakan waktu tepatnya kapan. Debby kali ini focus untuk menyelesaikan sejumlah turnamen dan juga kejuaraan yang masih harus dihadapinya. Namun, setelah bulan Februari di tahun 2019 nanti, ia memang tidak memberikan keterangan pasti mengenai kabar yang menyebutkan bahwa Butet dan Debby pensiun dari dunia bulu tangkis itu.

Baca juga: Teknik Pukulan Bulu Tangkis yang Harus Dikuasai Pemula

Butet dan Debby Pensiun dari Bulu Tangkis

Meraih sejumlah prestasi terbaik dalam kariernya ketika dipasangkan dengan Praveen Jordan yang mana mampu menjuarai All England 2016 ditambah dengan sejumlah turnamen tingkat Grand Prix maupun Superseries. Namun, setelah gagal mempertahankan gelar di All England 2017, Debby akhirnya dipisahkan dari Praveen dan mulai dipasangkan dengan Ricky Karanda

Kabar mengenai Butet dan Debby pensiun dari bulu tangkis tentu membuat beberapa pihak merasa kehilangan. Termasuk mereka yang menyukai dunia bulu tangkis ini. Namun, vakum atau pensiun dari sebuah bidang sekali lagi bukanlah hal yang baru lagi. Saatnya untuk meregenerasi pemuda yang berprestasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password