Waktu Tepat untuk Berolahraga Saat Bulan Ramadhan

PlanetOlahraga.com – Saat bulan puasa datang, maka umat muslim wajib untuk menjalankan ibadah puasa. Bagi umat muslim sudah punya rutinitas olahraga, akan bertanya-tanya waktu yang tepat untuk berolahraga. Kebiasaan yang sudah terbangun tentunya tetap ingin mereka jalankan. Sebenarnya ketika bulan puasa, kita masih bisa melakukan olahraga dengan mengatur jam. Ada waktu-waktu terbaik yang bisa anda manfaatkan untuk berolahraga ketika bulan puasa.

 

1. Satu Jam Setelah Sahur

pivotalfitness,com

Satu jam setelah sahur adalah waktu yang baik untuk berolahraga. Pada saat ini makanan yang dikonsumsi sudah meresap dan diolah oleh tubuh. Kita bisa melakukan olahraga seperti joging, yoga, atau bersepeda. Jika biasanya kamu berolahraga selama satu jam, mungkin ketika puasa kamu bisa mengurangi durasinya. Intinya jangan sampai berolahraga terlalu berat yang malah membatalkan puasa. Ada baiknya juga banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air.

 

2. Setengah Hingga Satu Jam Menjelang Berbuka

redbull,com

Satu jam menjelang buka puasa juga merupakan waktu yang baik untuk berolahraga. Pada saat ini beberapa orang biasanya melakukan ngabuburit, nah kamu bisa memanfaatkannya dengan berolahraga. Kamu bisa joging, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan berburu jajanan berbuka puasa. Ini saat yang baik karena setelah berolahraga kita bisa langsung berbuka puasa dan kemudian beribadah tarawih.

Baca juga: Tidak Punya Waktu ke Gym? Ini Dia Tips Lengkap Olahraga di Rumah

3. Setelah Ibadah Tarawih

brisbanecityindoorsports,com.au

Setelah ibadah tarawih bisa jadi waktu yang paling tepat untuk berolahraga. Namun, sebagian orang tidak terbiasa untuk berolahraga di malam hari. Mungkin kamu bisa memilih olahraga dalam ruangan jika ingin berolahraga saat setelah tarawih. Tubuh telah diisi energi dari makanan berbuka dan telah dicerna. Namun tetap hindari berolahraga yang beresiko terkena angin malam secara langsung. Hal ini tentunya tidak baik bagi tubuh.

Baca juga: Tips Olahraga Saat Puasa, Dijamin Tidak Akan Loyo

Demikianlah beberapa anjuran waktu berolahraga saat bulan puasa. Kamu bisa memilih salah satu waktu yang menurutmu paling tepat untuk kamu. Selain itu, yang paling penting adalah kamu harus tetap memperhatikan asupan makanan pada saat buka dan sahur. Perhatikan keseimbangan nutrisi dengan baik. Selain itu ada baiknya kamu menambahkan konsumsi suplemen makanan seperti Omepros.

Suplemen ini terbuat dari bahan-bahan pelengkap nutrisi untuk kebutuhan tubuh akan Omega 3, 6, 9, DHA, EPA, dan vitamin E. Omepros terbuat dari bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed, zaitun, safflower, dan ikan salmon. Sehingga keadaan tubuhmu dipastikan bisa lebih seimbang juga fit selama berpuasa asalkan kebutuhan istirahat dan aktivitas harian juga diperhatikan porsinya. Omepros, Balancing Your Life!

Sumber featured image: kilometerindonesia.blogspot,co.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password