Ada Pencak Silat! Inilah 7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia

Ada Pencak Silat! Inilah 7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia - Planetlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dibuat bangga dengan keberhasilan tim pencak silat Indonesia yang berhasil menyapu bersih medali emas pada ajang Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah berjuang dengan sekuat tenaga sehingga mampu masuk ke dalam daftar 10 negara dengan perolehan emas terbanyak. Dari semua cabang olahraga yang diperlombakan, pencak silat ini adalah yang menjadi sorotan karena prestasinya tersebut.

Pencak silat memang merupakan seni beladiri asli Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Bahkan hebatnya lagi, pencak silat masuk dalam daftar ilmu beladiri paling ditakuti di dunia. Selain silat, masih ada ilmu beladiri lainnya yang ternyata juga paling ditakuti di dunia. Apa saja?

7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia

1. Pencak Silat

7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia - PlanetOlahraga.com

Beladiri paling ditakuti di dunia yang pertama adalah pencak silat yang berasal daari Indonesia. Paling ditakuti dikarenakan pencak silat memiliki banyak sekali kombinasi teknik dan jurus yang memiliki kegunaan masing-masing, mulai dari menyerang, menangkis atau yang lainnya. Ditambah lagi dengan unsur spiritual membuatnya menjadi beladiri paling mematikan dengan kecepatan cukup tinggi.

2. Kung Fu

7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia - PlanetOlahraga.com

Seluruh dunia juga cukup familiar dengan beladiri yang berasal dari China satu ini. Kung Fu dipercaya sudah ada sejak ratusan abad silam dan menjadi beladiri paling ditakuti di dunia. Menjadi salah satu yang ditakuti karena beladiri ini memiliki inti menyerang yang sangat cepat dan dengan kekuatan yang tidak terbatas. Bahkan jurus-jurusnya sangat berbahaya dan mematikan.

3. Taekwondo

7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia - PlanetOlahraga.com

Selanjutnya adalah beladiri taekwondo yang juga sangat mematikan saat melakukan serangan. Kombinasi gerakan seperti tendangan dan pukulan, sangat mematikan dan bisa membuat musuh terkapar dengan sekejap. Beladiri satu ini berasal dari negeru Gingseng, Korea.

Baca juga : Inti Gerakan Tangan Olahraga Bela Diri Tai Chi yang Harus Dipelajari

4. Karate

Untuk beladiri karate ini sendiri dipercaya muncul dan terkenal mulai abad ke-20 silam. Awalnya karate ini dijadikan sebagai ilmu beladiri utama bagi militer Jepang. Teknik gerakan dalam beladiri karate sangat beragam dan semuanya tersebut cukup mematikan. Mulai dari memukul, menendang, melempar, menyikut dan juga membanting. Ilmu beladiri karate juga cukup populer di Indonesia dan pengikutnya juga sangat banyak.

5. Marine Corps Martial Arts (MCMAP)

7 Ilmu Beladiri Paling Ditakuti di Dunia - PlanetOlahraga.com

Mungkin sebagian dari kamu masih cukup asing dengan ilmu beladiri satu ini. Marine Corps Martial Arts ini sendiri menjadi kekuatan utama bagi para corps marine di Amerika. Dengan menyatukan kekuatan, mental dan juga kedisiplinan yang tinggi, membuatnya sangat mematikan meskipun tanpa penggunaan senjata. Tidak heran banyak yang bilang kalau beladiri ini cukup ditakuti di dunia.

Baca juga : Jenis Olahraga Bela Diri untuk Membentuk Tubuh Ideal

6. Muay Thai

Sesuai dengan namanya, ilmu beladiri satu ini berasal dari Thailand dan saat ini mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia. Saat bertarung, Muay Thai lebih berfokus pada organ-organ vital tubuh agar musuh mudah dimatikan. Muay Thai ini sendiri terdiri dari kombinasi badan, kepalan tangan, siku, lutut dan juga tulang kering.

Beladiri ini semakin populer di Indonesia berkat film Ong Bak, yang mana di dalamnya terdapat aksi perkelahian dengan mengandalkan jurus-jurus Muay Thai.

7. Krav Maga

Dan ilmu beladiri paling ditakuti di dunia yang terakhir adalah Krav Maga. Krav Maga sendiri berasal dari Israel yang menjadi kekuatan utama dari prajurit tempurnya. Ilmu beladiri satu ini disebut yang paling sadis karena tidak memberikan kesempatan sama sekali bagi musuh untuk menyerah. Ini berdasarkan slogannya yang berbunyi “hurt them real bad and then get away” atau berarti “sakiti mereka dengan sadis lalu tinggalkan”.

Itulah tadi beberapa ilmu beladiri paling ditakuti di dunia yang perlu kamu tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password