Ini Bedanya Senam Yoga dan Pilates yang Anda Harus Tahu

Ini Bedanya Senam Yoga dan Pilates yang Anda Harus Tahu

PlanetOlahraga.com – Banyak yang mengatakan bahwa senam yoga dan pilates merupakan senam dengan karakteristik yang serupa. Bahkan jenis gerakannya juga nyaris sama. Hanya saja yang menjadi pembeda pada akhirnya adalah tujuan akhir melakukan senam yoga dan pilates ini.Latihan fleksibilitas, meditasi dan tata kelola stres lebih difokuskan dalam gerakan senam yoga sementara gerakan pilates lebih berfokus dalam menempa stamina tubuh pelakunya.

Selain itu ada juga beberapa hal lain yang turut membedakan senam yoga dan pilates. Berikut beberapa hal yang membedakan senam yoga dan pilates yang Anda perlu tahu. Informasi selengkapnya dapat Anda simak berikut ini!

Bedanya Senam Yoga dan Pilates

Ini Bedanya Senam Yoga dan Pilates yang Anda Harus Tahu - PlanetOlahraga.com

Kelas senam yoga berkisar dari kelas yang ringan sampai menenangkan hingga yang berkeringat deras. Dalam yoga, ketika dikatakan yoga dilakukan dalam konsep yoga panas maka pengaturan suhu udara sampai kapasitas 40 derajad celcius. Dengan keberagaman kelas yoga, senantiasa ada tipe yoga yang pas untuk dilakukan dan bisa disesuaikan pada masing – masing orang.

Praktek senam pilates juga dilakukan menantang inti tubuh sembari menguatkan punggung dan tulang belakang, lengan, paha dalam, perut dan area pinggul. Kemudian untuk Anda yang pelari, pilates dapat memperbaiki postur tubuh yang secara tidak seimbang dan melatih pergerakan dalam tubuh agar lebih mengurangi resiko cedera.

Senam yoga dan pilates sendiri juga sangat membantu Anda dalam menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin dan teratur. Anda juga harus terlibat dalam aktivitas aerobik fisik seperti lari, tinju dan bersepeda. Dalam satu sesi yoga selama 60 menit, dilakukan tergantung atas jenis yoga yang dapat dilakukan dimana juga turut dapat membakar sebanyak 200 – 630 kalori. Anda dapat melakukan pilates selama 60 menit untuk membakar sebanyak 270 – 460 kalori setiap sesinya tergantung atas tingkat kesulitannya juga dalam latihan tersebut.

Itulah bedanya senam yoga dan pilates yang Anda harus tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan lakukan seintens mungkin pada masing – masing sesi baik yoga atau pilates.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password