Ini Beda Sepatu Futsal dan Sepatu Bola Lapangan, Jangan Dikira Sama!

Beda Sepatu Futsal dan Sepatu Bola Lapangan OK

PlanetOlahraga.com – Futsal dan juga sepak bola memang datang dari cabang olahraga yang sama. Akan tetapi antara futsal dan sepakbola tidak semuanya sama. Selain mengenai pemain yang bermain di lapangan, juga masih ada beberapa perbedaan lain antara futsal dan juga sepakbola di lapangan. Salah satunya adalah dalam aspek pemilihan sepatunya.

Sepatu bola dan sepatu futsal tidaklah sama. Karena itu Anda yang nyaman di lapangan dengan sepatu bola tak akan merasa nyaman di lapangan futsa dengan sepatu bola yang sama. Hal ini karena kebutuhan sepatu bola keduanya berbeda. Lantas apa beda keduanya antara sepatu futsal dan sepatu bola lapangan?

Beda Sepatu Futsal dan Sepatu Bola Lapangan

Beda Sepatu Futsal dan Sepatu Bola Lapangan

Disini kita akan bahas tentang bedanya sepatu futsal dan sepatu bola lapangan. Sepatu futsal pada bagian bawah sepatu futsal Anda tak akan menemukan pul karena medan lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis. Hal ini juga karena di bagian bawah rumput futsal tidak memiliki tanah sehingga hal ini tidak akan membuat Anda membutuhkan pul untuk berpijak. Di bagian bawah terbuat dari karet dengan bahan yang tidak keras karena alas lapangan yang empuk. Sepatu futsal terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda terbuat dari bahan sintetik yang akan nyaman di kaki Anda.

Baca Juga : Daftar Sepatu Bola Termahal, Apa Saja Kira – Kira?

Lebih baik Anda perhatikan bahan dan ukuran dalam memilih sepatu futsal. Hal yang sama juga perlu Anda pertimbangkan jika memilih sepatu lapangan. Namun jika sepatu lapangan harus memiliki pul minimal 6 buah. Hal ini karena lapangan sepak bola beralaskan tanah yang licin sehingga kaki butuh pijakan agar tidak merasa licin atau mudah jatuh ketika bermain bola di lapangan. Bahan dasar alasnya terbuat dari karet yang berbahan keras agar nantinya sepatu Anda tahan lama.

Sudah tahu bukan beda sepatu futsal dan sepatu bola lapangan? Jadi pilihlah sepatu sesuai dengan kebutuhan dan baiknya jangan Anda sampai menyamakan keduanya karena kebutuhan keduanya sangatlah berbeda. Demikian tadi informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password