Bosan dengan Off-Road yang Itu Itu Saja? Coba Beberapa Jenis Off-Road Berikut Ini

Bosan dengan Off-Road yang Itu Itu Saja Coba Beberapa Jenis Off-Road Berikut Ini - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Memiliki kendaraan model SUV atau  Sport Utility Vehicle tentu merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang berjiwa dinamis serta enejik. Kapasitas mesin yang besar, memberikan kebebasan bagi Anda untuk menggeber mobil pada kondisi medan apapun, mulai dari aspal perkotaan, hingga medan ekstrim seperti jalanan hutan, berbatu, serta medan off-road lainnya.

Tapi tahukah Anda jika off-road sendiri memiliki beberapa jenis tergantung dengan medan yang menjadi tantangannya? Tentu saja tiap jenis lintasan dan balapan off-road  menawarkan tingkat kesulitan yang berbeda. Untuk memacu adrenalin dan membuktian kelihaian Anda dalam berkendara, berikut beberapa jenis off-road yang dapat Anda cicipi dengan SUV kesayangan Anda.

Bosan dengan Off-Road yang Itu Itu Saja? Coba Beberapa Jenis Off-Road Berikut Ini

Desert Racing

Seperti namanya, balapan ini menawarkan lintasan padang pasir yang cukup tricky. Selain pasir yang dapat menjadi rintangan unik, Anda juga dihadapkan pada kondisi suhu ekstrim yang turut menguras tenaga Anda. Modifiakasi roda besar serta suspensi yang mumpuni sering digunakan untuk berkompetisi pada balapan jenis ini.

Rock Racing

Menawarkan tantangan pada medan berbatu, yang tidak hanya memerlukan kecepatan, namun kejelian dalam melihat kondisi trek. Kejelian yang diperlukan adalah untuk menilai bagaimana mobil akan Anda geber agar dapat menaklukan tanjakan dan turunan yang ada pada balapan ini. Selain itu, Anda juga diperbolehkan untuk mundur sejenak jika dirasa memerlukan jarak untuk mendapat momentum yang pas.

Baca Juga

Cross country

Balapan ini biasanya diadakan pada waktu yang cukup lama, karena jarak yang cukup jauh. Bagi Anda yang merasa memiliki daya tahan tinggi, balapan ini tidak boleh terlewatkan. Selain medan yang beragam, jarak tempuh yang sangat jauh menjadi tantangan utama dari balapan jenis ini. Modifikasi yang biasanya dilakukan adalah dengan memperbesar tangki bahan bakar serta pemilihan jenis ban yang tidak boleh salah.

Mudding

Sesuai namanya, balapan mudding menawarkan sensasi lintasan berlumpur yang cukup panjang dan menantang. Dalam balapan ini, Anda haru sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan karena ketika kendaraan Anda stucki disalah satu kubangan, maka nilai Anda akan dikurangi, atau bahkan dinyatakan diskualifikasi. Tentu pemilihan ban yang besar dan cukup dalam wajib menjadi modifikasi agar dapat menaklukan medan ini.

Berbagai jenis balapan off-road yang telah disampaikan di atas dapat Anda coba diberbagai tempat yang berbeda. Tentu saja Anda juga harus memiliki kendaraan yang tepat dan siap diajak beraksi. All New Toyota Fortuner, hadir untuk memenuhi hasrat Anda menjajal berbagai trek yang Anda inginkan agar mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Dengan desain sproty  dan tenaga yang besar, All New Fortuner menjanjikan pengalaman off-road yang tak akan Anda lupakan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password