Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia

Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Anda yang hobi main bola atau futsal? Tentunya, pakaian yang paling baik adalah pakaian yang terbuat dari bahan terbaik, bukan? Bagaimana dengan kostum bola atau futsal? Ini akan menjawab pertanyaan Anda, kenapa kostum bola memiliki harga yang beragam. Ada yang sangat murah, bisa Anda temukan di emperan, ada juga yang sangat mahal dan hanya dijual di toko tertentu. Ternyata, bahannya yang membuat perbedaan itu. Apa saja bahan terbaik untuk baju sepak bola kelas dunia? Simak di bawah ini.

Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia

1. Dri-Fit atau Dry Fit Grade Ori

Dri-Fit - Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia - PlanetOlahraga.com

Bahan ini populer semenjak sebuah brand mengeluarkan baju bola berbahan kain ini. Brand tersebut ialah Nike. Bahan ini populer sejak tahun 2011-2012. Saat dimana Nike fokus mengembangkan bahan jersey untuk Euro 2012. Harganya tidak bisa dibilang murah, yakni sekitar Rp. 70 – 80 ribu per kg.

Bahan ini dipilih untuk kostum sepakbola karena dapat menjaga pemakainya tetap kering. Badan yang terjaga kering membuat pemain bermain secara optimal. Badan yang kering membuat suhu tubuh sejuk. Olahraga pun jadi makasimal.

Suhu tubuh terjaga karena bahan ini memiliki pori-pori. Selain adem, bahan ini juga digemari karena memberi kenyamanan. Pemakai akan leluasa bergerak karena bahannya yang cukup lentur. Dri-fit merupakan campuran dari bahan spandex, polyester, dan nilon.

Pakaian dari Nike dan beberapa lainnya menggunakan bahan ini. Tentunya akan sangat nyaman ketika digunakan bermain bola. Ingin membeli kostum bola original dengan bahan ini? Anda bisa menggunakan Aplikasi Akulaku ketika melakukan pembayaran di sejumlah toko online. Jadinya, produk yang Anda beli bisa dicicil, loh. Tanpa bunga, lagi.

2. Dri-Fit Lokal / Eyelet

Dri-Fit Lokal - Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia - PlanetOlahraga.com

Selain dri-fit yang prinsipnya meniru keluaran NIKE, ada juga dri-fit lokal. Bahannya cenderung sama dengan dry fit grade ori. Kandungan polyester di dalam bahan ini yang membedakannya. Polyester pada dri-fit lokal bisa mencapai 60%.

Walaupun demikian, dri-fit lokal masih memberikan kenyamanan. Pemakainya tetap merasa adem. Pori-porinya juga bekerja dengan baik sehingga keringat mudah kering pada bajunya. Nah, yang paling disenangi sih, karena harganya yang lebih terjangkau.

3. Wafer

Wafer - Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia - PlanetOlahraga.com

Wafer yang akan kita bahas kali ini adalah jenis kain. Jersey bola bahan wafer. Jenis kain ini sebenarnya hampir mirip dengan dri-fit lokal. Tekstur-lah yang membedakan kedua jenis bahan ini.

Jersey bola bahan wafer adalah kain yang memiliki permukaan khas. Berbentuk kotak-kotak yang memang mirip dengan wafer. Baju futsal biasa menggunakan bahan ini karena teksturnya lembut. Kain jenis ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik.

4. Lotto

Lotto - Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia - PlanetOlahraga.com

Ini nama sebuah merk. Kain ini meniru keluaran merk LOTTO. Bahan ini sebenarnya merupakan bahan polyester atau campuran polyester dengan bahan lain khas jersey. Penggunaan kain ini bisa membuat pemakai terlihat elegan. Terlihat sporty juga pastinya. Kesan elegan dan sporty ini didapat dari bahannya yang meniru kain untuk sweater ato pakaian sport.

Kain lotto tidak mengkilat seperti serena. Namun, kain ini halus dan lemas. Sehingga, kain ini tetap nyaman untuk dipakai. Saat dipakai akan terasa lembut, loh. Tidak heran banyak yang menggunakan bahan ini untuk pembuatan jaket olahraga. Lebih tepatnya, jaket tim sepak bola. Nah, jenis yang lebih tipisnya digunakan untuk pembuatan kaos.

5. Adidas

Adidas - Bahan-Bahan Terbaik untuk Baju Sepak Bola Kelas Dunia - PlanetOlahraga.com

Masih sama nih kasusnya sama kain Lotto. Kain jenis ini meniru brand yang sudah terkenal, Adidas. Ciri kain ini sama dengan produk jaketnya Adidas. Kain ini punya tekstur yang sedikit tebal. Di permukaan depan, kain ini terasa halus. Di bagian dalam, kain ini tidak berbulu.

Ingat, selalu beli produk yang original agar kenyamanan yang Anda rasakan bisa maksimal. Anda bisa berbelanja dengan aplikasi Akulaku agar lebih hemat dan pembayaran yang bisa dicicil. Bunganya hanya 0 persen lagi. Jadi, jangan ragu untuk dapatkan produk jersey tim sepak bola yang original, yah.

 

[popup class=”aidiaform2″ url=”http://form.aidianetwork.com/form_view/aoI%3D” width=”100%” height=”450″ pos=”boxpopup”][/popup]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password