Ingat Kembali Tim Neraka yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa 2018/ 2019

babak 32 besar liga eropa

Planetolahraga.com – Kompetisi kedua pada Liga Europa telah merampungkan laga penyisihan grup. Hal yang mengejutkan pun terjadi ketika Olympiakos dapat menyingkirkan AC Milan pada laga terakhir. Sementara itu Arsenal dan Chelsea yang selama ini memang memiliki keunggulan, pada kompetisi saat inipun berjalan mulus masuk ke babak 32 besar. Perwakilan dari Inggris ini mampu memasuki daftar unggulan untuk pengundian yang akan dilakukan pada hari senin, 17 November 2018 di Nyon, Swiss. Selain itu, yuk simak daftar tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa berikut.

Daftar Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

32 Besar Liga Europa 2018/ 2019

Sebanyak 24 tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2018/2019 usai melakukan matchday keenam pada Jumat 14 Desember dini hari WIB. Tim-tim dari babak awal Liga Europa ini akan bersaing dengan delapan tim lain yang sudah tersisih dari Liga Champions musim ini. Beberapa kejutan juga terjadi usai enam pertandingan di fase grup. Di antaranya sejumlah tim-tim dengan nama besar kalah bersaing sehingga gagal melangkah ke 32 besar.

Sebut saja Girondins Bordeaux yang harus menempati peringkat ketiga pada klasemen akhir Grup. Bordeaux tertinggal empat poin dari tim Zenit St. Peterburg yang menjadi juara grup serta selisih tiga poin dari Slavia Praha. Rangers FC dan Spartak Moscow juga harus rela tersingkir dari Liga Europa musim ini karena kalah bersaing dengan Rapid Wien. Pada pertandingan terakhir Grup G Rangers kalah 0-1 atas Rapid. Tim tersebut sudah dipastikan masuk pada tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa

32 Besar Liga Europa 2018/ 2019

Sementara sejarah besar klub AC Milan tidak banyak membantu Gonzalo Higuain dan kawan-kawan pada musim ini. Dalam kurun enam kali pertandingan, Rossoneri hanya bisa mengumpulkan 10 poin saja. Milan kalah selisih gol dari Olympiakos yang memiliki poin seri, serta Olympique Marseille yang menjadi runner up Liga Europa pada musim lalu justru sekarang berada di dasar klasemen Grup H. Marseille bahkan kalah saing dengan klub asal Siprus, Apollon Limassol.

Raksasa Turki Besiktas juga tersisih akibat dari kehebatan tim asal Swedia, Malmoe FF. Pada pertandingan terakhir Malmoe menang 1-0 di kandang Besiktas. Hasil tersebut membuat Malmoe unggul atas Besiktas dua poin sekaligus lolos ke 32 besar sebagai wakil dari Grup I. Undian babak 32 besar Liga Europa ini akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada hari Senin, tanggal 12, bulan Desember. Sedangkan pada babak 32 besar akan dimulai pada 22 Februari 2019 mendatang.

32 Besar Liga Europa 2018/ 2019

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2018/2019, antara lain :

Grup  A: Bayer Leverkusen, FC Zurich

Grup B: RB Salzburg, Celtic FC

Grup C: Zenit St. Petersburg, Slavia Praha

Gup D: Dinamo Zagreb, Fenerbahce

Grup E: Arsenal, Sporting Lisbon

Grup F: Real Betis, Olympiakos

Grup G: Villarreal, Rapid Wien

Grup H: Eintracht Frankfurt, Lazio

Grup I: Genk, Malmoe FF

Grup J: Sevilla, Krasnodar

Grup K: Dynamo Kyiv, Rennes

Grup L: Chelsea, BATE

Demikianlah informasi mengenai beberapa tim yang lolos ke babak 32 Liga Europa 2018/2019. Lantas apakah tim kesayangan Anda masuk pada salah satu tim yang lolos tersebut? jika iya, maka Anda patut bersyukur dan tetap dukung hingga liga usai. Jika tim kesayangan tidak lolos pada 32 besar Liga Europe tak mengapa, karena di setiap pertandingan pasti ada yang menang dan juga kalah. Salam olahraga!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password