Arsenal Pesta Gol, Emirates Hanya Bisa Bungkam

Arsenal Pesta Gol, Emirates Hanya Bisa Bungkam ok

PlanetOlahraga.com – Tak seperti biasanya, Emirates Stadium sepi tanpa adanya pendukung ketika Arsenal harus berhadapan dengan BATE Borisov. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa mereka harus menghormati keputusan para suporter untuk tidak datang ke stadion Emirates ketika melawan BATE Borisov di pertandingan terakhir penyisihan grup H Liga Europa.

Arsenal pesta gol pada kesempatan tersebut, berhasil meraih kemenangan besar dengan mendapatkan skor telak sebanyak 6 – 0. Pesta gol The Gunners diawali dengan gol yang dilesakkan oleh Mathieu Debuchy pada menit ke 11. Kemudian menambah gol lewat aksi dari Theo Walcott, Jack Wilshere, Olivier Giroud, Mohamed Elneny dan juga gol bunuh diri dari Denis Polyakov.

Arsenal Pesta Gol, Emirates Hanya Bisa Bungkam

Arsenal Pesta Gol, Emirates Hanya Bisa Bungkam

Baca Juga : Lacazette Salah Pakai Sepatu Bola Jadi Penyebab Arsenal Kalah?

Walau kemenangan telak sudah berhasil didapatkan Arsenal dan membuat mereka bisa bernafas lega untuk pertandingan kali ini, namun ada pemandangan yang tiada biasa di tribun Emirates. Ada banyak kursi yang kosong yang biasanya dipenuhi oleh para pendukung Arsenal. Namun mengenai hal ini, Wenger menilai tak ada kaitannya antara sedikitnya suporter yang hadir dengan performa yang ada didalam tubuh tim. Menurut Wenger justru ketidakhadiran suporter menjadi sebuah cambukan agar semangat dalam mendapatkan kemenangan bisa terwujud agar tak lagi mengecewakan suporter dari Arsenal.

“Tidak, saya pikir anda lupa soal sedikitnya suporter ketika anda di lapangan. Ini benar bahwa anda akan memilih tribun penuh suporter, tapi malam ini tak banyak yang dipertaruhkan,” ungkap Wenger.

“Tak peduli berapa banyak yang duduk di tribun, anda harus memberi mereka apa yang mereka harapkan. Dan itulah yang kami lakukan,” tandasnya kemudian.

“Anda menghormati keputusan suporter anda. Mereka tahu kami berada di puncak grup dan pada dasarnya anda sudah mengharapkan itu. Anda juga bisa melihatnya di beberapa laga terakhir Liga Champions, ada yang tak penuh, separuh kosong,” tandasnya.

Namun apapun yang terjadi di Emirates Stadium, performa dan stamina tim tetap dapat diatasi dan menjadi yang terdepan. Kini PR bagi Arsenal hanya bagaimana untuk membuat tim tetap solid dan meraih kemenangan di laga – laga selanjutnya seperti malam itu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password