Ternyata Ini Alasan Arsenal Gagal Lolos di Liga Champions

Pada akhirnya Arsenal gagal lolos di liga Champions

Planetolahraga.com – Pada akhirnya Arsenal gagal lolos di liga Champions. The Gunners harus berpuas diri tampil di turnamen kelas 2 benua biru, Liga Europa di musim depan. Ini merupakan yang pertama kalinya Arsenal absen dari kompetisi antar klub Eropa paling bergensi tersebut sejak 1998/1999.

Pasukan Arsene Wenger akhiri Liga Inggris di musim ini pada peringkat ke-5, kemenangan 3 – 1 atas Everton di Emirates Stadium hari minggu kemarin tak berarti banyak karena Liverpoll juga berjaya. Mereka hanya tertinggal 1 angka dibelakang klub Merseyside pada klasemen akhir. Dan ada sejumlah alasan kenapa Arsenal tak mampu rebut tiket Liga Champions 2017/2018, berikut informasinya.

Ini Alasan Arsenal Gagal Lolos di Liga Champions

Arsenal gagal lolos di liga Champions

1. Perencaan skuat

Arsenal amankan Granit Xhaka sejak Mei tahun yang lalu, tetapi tak ada muka baru lainnya di pramusim. Shkodran Mustafi baru dibeli di akhir bulan Agustus saat kompetisi sudah mulai bergulir, dengan Lucas Peres tiba di hari terakhir dibukanya bursa transfer. Minim perencanaan dalam regenerasi skuat ternyata pengaruhi kinerja tim diawal musim. Alhasil mereka hanya bisa raih satu angka pada dua laga diawal Liga Inggris.

2. Faktor Cazorla

Arsenal hanya dapat membayangkan apa saja yang terjadi seandainya Santi Cazorla fit di sepanjang musim. Gelandang asal Spanyol ini memberikan keseimbangan dan juga kreatifitas dalam tim. The Gunners tampil jauh lebih baik dengannya. Namun sangat disayangkan sekali, Cazorla dihajar cidera bertubi – tubi, ia hanya jadi starter 10 kali di semua kompetisi musim ini. Tanpa Cazorla, Wenger cukup kesulitan untuk bisa menemukan komposisi terbaik lini tengah Xhaka, Francis Coquelin, Mohamed Elneny, dan Aaron Ramsey juga tampil inkonsisten.

3. Terpuruk di Laga besar

Dalam persaingan sengit, Arsenal harus bayar kegagalannya dalam meraih banyak angka dari laga melawan rival papan atas. Di 10 duel lawan Chelsea, Tottenham, Manhester City, Manchester united, dan Liverpool, mereka hanya menang 2 kali. Catatan tersebut buat kapasitas Wenger dipertanyakan lagi, pemain juga dinilai cukup rapuh dan tak memiliki karakter kuat. Kekalahan 0 – 2 dari Tottenham di akhir April 2017 menunjukkan mereka sudah tertinggal cukup jauh dari tetangga.

Baca Juga : Wow! Arsenal Yakin Tebus Morata 50 Juta Pounds

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password