Arda Turan Segera Dipulangkan Barca? Ini Alasannya

Arda Turan Segera Dipulangkan Barca

PlanetOlahraga.com – Setiap klub sepakbola memang ingin mendapatkan yang terbaik untuk timnya. Ada banyak hal yang kemudian dilakukan untuk bisa mendapatkan itu semua. Salah satunya datang dari klub ternama asal Spanyol yaitu Barcelona yang juga tengah merancang rencana baru untuk skuatnya. Barcelona akhir – akhir ini dilaporkan memiliki rencana agar Arda Turan segera dipulangkan Barca. Ini dia alasannya?

Arda Turan Segera Dipulangkan Barca

Arda Turan Segera Dipulangkan Barcelona

Ya, Barca memang dilaporkan akan segera memberikan opsi lain bagi gelandang serangnya yaitu Arda Turan. Kabarnya Turan akan segera dipulangkan ke Turki dengan status pinjaman ke Galatasaray. Turan sendiri memang telah diprediksi akan sulit untuk dapat menembus posisi utama di skuat Barca musim depan. Sesuatu yang sebenarnya sudah terjadi sejak musim 2016/2017 lalu dimana Turan hanya bermain pada ajang 18 laga La Liga musim lalu.

Dengan kondisi yang seperti ini, Barca akan memberikan pinjaman atas Turan untuk bisa mendapatkan porsi bermain lebih banyak bagi Turan. Karena sia – sia Barca menebus mahal jika ia tidak dimainkan dan opsinya adalah Turan bermain dengan Galatasaray. Pemain berusia 30 tahun ini akan dipindahkan kurang lebih dalam kurun waktu 1 musim.

Baca Juga : Valverde, Barcelona Itu Tantangan Indah

Rencana Barca ini memang langsung mendapat sambutan yang sangat antusias dari kubu Galatasaray yang tidak lain adalah klub lama Turan sebelum dirinya berkelana ke Spanyol di musim 2011 silam. Turan kabarnya akan mendapat gaji sebesar 4 juta euro satu musim bersama Galatasaray.

“Turan kembali sebagai kapten dari singa,” ucap Presiden Galatasaray menyambut Arda Turan antusias.
Awalnya Turan memang bergabung dengan klub Spanyol Barcelona sejak tahun 2015 lalu. Ketika itu Blaugrana harus membayar sejumlah 34 juta euro kepada Atletico Madrid untuk bisa membawa pulang Turan menyeberang ke Camp Nou. Turan sendiri sempat tidak bermain pada enam bulan pertama di Barca karena pihak club dalam sanksi larangan transfer dari FIFA. Selama membela Barca, Turan tampil pada 53 pertandingan di semua kompetisi dan telah menyumbangkan sebanyak 19 gol untuk Barca. Memang angka yang sudah cukup baik untuk Turan yang belum dipercaya menjadi bagian utama skuad Barcelona.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password