Fokus pada Turnamen Terbaru, Anggita-Ketut Gagal Menuju Kejuaraan Asia 2018

Fokus pada Turnamen Terbaru, Anggita/Ketut Batal Menuju Kejuaraan Asia 2018

PlanetOlahraga.com – Dalam sebuah pertandingan tentu sang atlet menginginkan menjadi juara. Namun, meskipun memang sudah memberikan yang terbaik, pertandingan tetaplah pertandingan. Ada yang kalah ada juga yang menang. Seperti yang dialami oleh pasangan ganda putri Indonesia ini yakni Anggita-Ketut gagal menuju kejuaraan asia 2018.

Akhirnya mereka harus fokus pada turnamen dengan pasangan terbarunya. Masing-masing memiliki nama lengkap Anggita Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Harus menelan kenyataan bahwa perjuangannya belum mampu menembus kejuaraan asia 2018. Tetapi dibalik hal ini sudah ada rencana lain dari pihak PP PBSI, pengurus pusat persatuan bulutangkis seluruh Indonesia.

Pasca Anggita-Ketut Gagal Menuju Kejuaraan Asia 2018

Pasca Anggita-Ketut Gagal Menuju Kejuaraan Asia 2018 - PlanetOlahraga.com

Setelah adanya kenyataan bahwa pasangan Anggita-Ketut gagal menuju kejuaraan asia 2018, PP PBSI memiliki rencana untuk menurunkan tiga wakil di sector ganda putri dalam kejuaraan Asia di China. Gelaran ini terselenggara pada tanggal 24 hingga 27 April 2018. Mereka adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris dengan Rizki Amelia Pradipta serta Anggia dan Ketut.

Sementara dalam proses pemilihannya memang pelatih pelatnas ganda putri yakni Eng Hian telah mengubah scenario. Salah satunya adalah Anggita/Ketut akan berpindah untuk fokus di dua turnamen lain. Turnamen tersebut ialah Selandia Baru Terbuka dan juga Australia Terbuka. Dari dua turnamen ini, pasangan tersebut akan mencoba kemampuannya dengan pasangan terbarunya. Anggita bersama Meirisa Cindy, Ketut bersama dengan Nitya Krishinda.

Baca Juga

Dari adanya keputusan pasca Anggita-Ketut gagal menuju kejuaraan asia 2018 ini, Eng Hian memiliki alasan tersendiri. Tidak lain karena perkembangan mereka berdua yang tidak sesuai dengan harapannya. Maka dari itu dilakukanlah bongkar pasang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, mereka memang melihat tidak adanya perkembangan signifikan. Setelah menelan kekecewaan, adanya perombakan ini adalah harapan baru bagi dunia bulutangkis. Ekspektasi yang dibuat adalah mereka bisa mendapat undian di New Zealand Open dengan paling tidak bisa tembus ke semifinal.

Tidak ada yang mengetahui bagaimana hasil dari perombakan ini. Karena banyak strategi yang akan dimainkan, tak ada salahnya membuat semangat yang baru pula.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password