Ana Ivanovic Pensiun dari Dunia Tenis

Ana Ivanovic, yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia, memutuskan untuk gantung raket. Istri dari gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, itu mengumumkan keputusan pensiunnya melalui media sosial Facebook dan Twitter pada Rabu (28/12/2016).

Ivanovic mengalami kesulitan dalam menjalani tahun 2016 karena cedera yang dideritanya, sehingga performanya pun menurun. Petenis cantik asal Serbia hanya memenangi 15 pertandingan dan tidak lagi bertanding sejak Agustus. Akibatnya, peringkatnya pun merosot ke urutan 63.

Cederanya ini memaksa Ivanovic untuk mundur dari dunia tenis di usia 29 tahun. Dia merasa sudah tidak sanggup bermain di level tertinggi.

“Tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Aku sudah memutuskan untuk pensiun dari tenis profesional. Ini merupakan keputusan yang tak mudah tapi ada banyak hal untuk dirayakan,” kata Ivanovic lewat Facebook live, dikutip dari The Guardian.

“Jangan bersedih, tetaplah optimistis bersamaku. Rasa cinta dan terima kasih terbesar dariku untuk kalian semua,” ujarnya.

Ivanovic menjadi petenis nomor satu dunia usai menjadi pemenang di Prancis Terbuka 2008. Dia menyandang status tersebut selama sembilan pekan. Namun, setelah itu Ivanovic tak pernah lagi menjadi nomor satu.

Ivanovic juga pernah menjadi semifinalis Prancis Terbuka 2015, runner-up di Roland Garros dan Wimbledon pada 2007, serta finalis Australia Terbuka 2008.

Ivanovic sudah memiliki sejumlah rencana setelah tidak aktif menjadi atlet. Dia mengaku ingin mencoba peluang di bidang bisnis, kecantikan, dan mode, serta bekerjasama dengan UNICEF.

 

Sumber : sport.detik.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password