Alasan Mengapa Otot Tidak Terbentuk Walau Sudah Latihan Fitness

PlanetOlahraga.com – Sudah latihan fitness sesering mungkin dan melakukan semua arahan dari senior dengan sempurna akan tetapi otot Anda tidak kunjung terbentuk? Jika hal itu yang menjadi dilema Anda saat ini ada beberapa kemungkinan mengapa hal tersebut terjadi pada diri Anda. Apa sajakah kemungkinan-kemungkinan tersebut?

Nah, agar Anda tidak salah langkah lagi maka mulai dari sekarang semua kemungkinan tersebut harus segera Anda tahu dan jauhi agar otot Anda bisa terbentuk dengan sempurna. Disini kita akan berikan kepada Anda beberapa kemungkinan yang menjadi alasan mengapa otot tidak terbentuk walau Anda sudah latihan fitness. Cek dan simak informasinya berikut ini!

Alasan Mengapa Otot Tidak Terbentuk Walau Latihan Fitness

Tidak pernah menambah beban atau mengubah pola latihan

Alasan Mengapa Otot Tidak Terbentuk Walau Sudah Latihan Fitness - PlanetOlahraga.com

Anda bisa ingat-ingat dulu mungkin Anda terus menerus menggunakan beban angkatan yang sama selama kurang lebih 6 bulan. Padahal sebenarnya tubuh manusia sangat mudah beradaptasi dan selalu bisa mengakali angkatan yang Anda lakukan. Ini berarti bahwa beban yang dulunya efektif dalam melatih otot mungkin tidak akan bisa seefektif sekarang. Karena itu menambah beban atau mengubah pola latihan ketika Anda sudah merasa mampu untuk menambah porsi itu harus Anda lakukan.

Baca juga : Inilah 5 Manfaat Olahraga Dengan Alat Fitness Treadmill

Tidak menguasai teknik yang benar dalam latihan

Alasan Mengapa Otot Tidak Terbentuk Walau Sudah Latihan Fitness - PlanetOlahraga.com

Didalam sebuah latihan beban, gerakan yang berbeda akan melatih otot Anda secara berbeda juga. Selain itu gerakan yang salah malah akan semakin memperbesar resiko Anda mengalami cedera. Karenanya sangat dianjurkan agar Anda sewa personal trainer di gym atau berkonsultasi selalu dengannya.

Anda harus tahu seperti gerakan lat pull down behind the neck yang berbahaya. Jika Anda ingin melakukannya Anda harus konsultasi dengan ahlinya. Gerakan ini cukup berbahaya dilakukan karena dapat melukai sendi antara bahu dan lengan atas. Selain itu orang-orang juga cenderung membenturkan palang lat pull down ke leher bagian belakang dimana hal ini malah akan semakin memperbesar resiko Anda mengalami cedera di area tulang belakang.

Waktu istirahat dan faktor nutrisi dinomorduakan

Alasan Mengapa Otot Tidak Terbentuk Walau Sudah Latihan Fitness - PlanetOlahraga.com

Banyak orang yang melewatkan makan malam atau sarapan dengan harapan bisa menurunkan berat badan secara cepat. Padahal hal ini sangat disayangkan karena tanpa nutrisi dan istirahat tubuh ideal Anda hanya berada di angan-angan. Bahkan Anda yang membentuk otot pembentukan tersebut tidak akan sempurna tanpa Anda lakukan kedua hal penting ini.

Baca juga : Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Latihan Fitness Pemula

Itulah beberapa alasan mengapa otot tidak terbentuk walau latihan fitness sudah keras. Jadi, hindari beberapa hal diatas. Oh ya, Anda yang sedang mencari aneka peralatan dan perlengkapan olahraga dapat membelinya di AKULAKU. Tentunya AKULAKU memang jawaban untuk Anda yang akan berbelanja tanpa mau pergi kemana-mana. AKULAKU hadir dalam produk AKULAKU virtual yang merupakan salah satu fitur kredit online tanpa kartu kredit yang sekarang banyak dimanfaatkan. Selain itu AKULAKU juga hadir dengan layanan terbaru untuk kredit offline yaitu AKULAKU kredit offline yang bisa dimanfaatkan di beberapa toko offline atau toko fisik yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU.Bahkan di akhir tahun 2018 ini, AKULAKU akan merambah dengan menghadirkan cicilan untuk dana pendidikan dan peralatan medis. Jadi para pelajar dan dokter muda bisa mengambil cicilan di AKULAKU untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

Dengan semakin banyaknya fitur dan layanan dari AKULAKU hal ini membuat pertumbuhan AKULAKU semakin pesat. Jumlah pemohon kredit sampai akhir tahun 2018 bahkan meningkat tajam. AKULAKU juga hadir dengan voucher diskon sampai dengan 700 ribu rupiah yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kode voucher AIDIA1. Yuk belanja lebih mudah dan hemat hanya dengan AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password