Menghentikan Aktivitas Nge-Gym, Ini Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

akibat menghentikan aktivitas ngegym

Planetolahraga.com – Setiap orang akan berbeda dalam melakukan cara penurunan berat badan. Ada yang hanya melakukan diet tanpa olahraga namun ada juga yang rela untuk pergi nge-gym setiap harinya. Padahal dengan cara yang benar, anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk bisa menurunkan berat badan.

Contohnya adalah dengan pergi nge-gym secara rutin. Ketahui bahwa ada efek tersendiri jika anda ingin menghentikan aktivitas nge-gym. Apa sajakah hal itu ?

Nge-gym bagi pemula mungkin akan terasa begitu spesial. Namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak aktivitas baru dan akhirnya berhenti untuk nge-gym lagi. Justru dengan kebiasaan inilah yang akan memberi dampak buruk bagi tubuh. Beberapa diantaranya seperti  berikut.

Akibat Menghentikan Aktivitas Nge-Gym

Mitos yang berkembang adalah berhenti fitness akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Hal ini yang akhirnya mempengaruhi masyarakat luas untuk berpikir. Artinya jika dari penelitian sendiri menyebutkan bahwa penurunan kegiatan olahraga memang bisa mengakibatkan beberapa perubahan negatif. Misalnya saja seperti adanya risiko serangan jantung dan juga rasa depresi.

Selain untuk kesehatan tubuh kita, nge-gym juga bisa membantu menjaga kesehatan mental kita. Tentu hal ini sangat berfungsi untuk membebaskan rasa stress yang ada pada diri seseorang. Perhatikan apa saja dampak buruk yang kemungkinan terjadi karena aktivitas nge-gym yang tiba-tiba saja berhenti.

Baca juga: Inilah 5 Manfaat Olahraga Dengan Alat Fitness Treadmill

 

Apakah Menghentikan Aktivitas Nge-Gym Bisa Membuat Tubuh Gemuk Lagi?

Ada alasan logis mengapa hal tersebut dipertanyakan dan membutuhkan jawaban jelas. Jika awalnya anda telah rutin untuk datang fitness, maka tentu ada dampaknya. Lalu bagaimana dengan langsung berhenti dan tidak nge-gym lagi ? Tubuh akan menjadi mudah gemuk karena tubuh kita memang menjadi jarang berolahraga. Ketika kita melakukan fitness dengan rutin maka makanan dan asupan yang kita konsumsi bisa dibakar pada saat fitness dan memiliki hasil yang sepadan.

Beda dengan mereka yang tidak pernah berolahraga maka tidak bisa merasakan apa yang berbeda atau berubah pada saat sebelum dan sesudah nge-gym. Ketika anda memilih berhenti fitness maka bisa dilakukan kegiatan olahraga sederhana lainnya. Karena jika anda tiba – tiba berhenti aka metabolisme tubuh kita juga bisa menurun dan alhasil, lemak yang tersisa dalam tubuh akan melambat.

Otot Bisa Melemah dan Tertutup Lemak

Tahukah anda bahwa jika menghentikan aktivitas nge-gym dengan tiba-tiba maka bisa melihat beberapa efeknya seperti membuat otot tertutup lemak dan juga otot bisa melemah. Jika tidak melatihnya secara rutin maka otot bisa mengalami kondisi atrofi. Hal ini terjadi ketika anda tidak berlatih fisik dengan rutin yang bisa mengakibatkan adanya masalah sendi dan juga ligamen. tubuh juga mulai kehilangan massa otot kita.

Baca juga: Latihan Fitness Wanita Untuk Membentuk Pinggul Indah

Dalam waktu kurang dari 30 hari tidak melakukan kebiasaan nge-gym maka bisa membuat tubuh kehilangan beberapa potensi pembakaran lemak serta metabolisme yang melambat. Akibatnya nanti ialah lemak mulai bertambah dan akan mampu dalam menutupi otot kita. Disarankan, orang tidak langsung berhenti fitness karena memang para peneliti menemukan adanya hasil yakni mereka yang tiba-tiba berhenti nge-gym bisa mengganggu konsentrasi, mudah sakit dan merasa pegal pada tubuhnya.

Pertimbangkan dengan baik apakah memang anda akan berhenti untuk fitness atau tidak. Kalaupun jawabannya adalah berhenti maka sebaiknya tetap mengimbangi diri dengan aktivitas ringan seperti sit up, back up, push up. Cara ini untuk mencegah adanya bahaya yang mengancam kesehatan tubuh kita ketika menghentikan aktivitas nge-gym.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password