Agar Jogging Lebih Maksimal, Hindari Kesalahan Berikut Ini

tips jogging lebih maksimal

Planetolahraga.com – Mudah dilakukan dan tidak butuh banyak peralatan khusus, mungkin karena alasan inilah jogging begitu populer. Cukup berbekal sepatu lari, kamu sudah bisa melakukannya. Sepatu lari pun bisa ditebus dengan harga yang tidak seberapa. Bahkan jika kamu sedang kesulitan dengan dana, masih ada kredit tanpa kartu kredit di akulaku.

Sayangnya, tidak sedikit pula orang yang jogging tanpa bermodalkan pengetahuan yang cukup. Masih banyak yang belum memahami bagaimana teknik berlari yang benar. Beberapa kesalahan juga sering dibuat. Agar jogging lebih maksimal, berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat jogging.

Hindari Kesalahan Ini Agar Jogging Lebih Maksimal

1. Tidak Menggunakan Sepatu yang Sesuai

Meski terdengar sepele, menggunakan sepatu yang tidak sesuai justru bisa memicu masalah. Misalnya saja tidak menggunakan sepatu lari atau sepatu yang dikenakan terlalu pas dengan ukuran kaki. Menggunakan sepatu yang tidak sesuai jelas terasa tidak nyaman. Lebih dari itu, sepatu yang kurang sesuai juga bisa menyebabkan cedera.

Baca Juga

2. Tidak Mengatur Tempo Lari dengan Benar

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengatur tempo lari dengan benar. Tidak ada salahnya lari beberapa saat kemudian beristirahat sebentar dengan menurunkan kecepatan lari. Namun jika ingin membakar kalori lebih banyak, usahakan untuk berlari dengan kecepatan konstan. Agar bisa seperti ini, kamu harus tahu batasanmu. Tentukan juga jarak larimu agar bisa memperkirakan berapa kecepatan yang bisa diambil.

3. Posisi Tangan yang Salah

Saat berlari, usahakan untuk mengayunkan kedua tanganmu. Sesuaikan saja dengan langkah kakimu. Hindari mengayunkan tangan ke samping. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih membungkuk hingga mengganggu pernafasan. Akibatnya, nafas jadi cepat habis. Jarak yang bisa ditempuh juga semakin pendek.

Agar jogging lebih maksimal, kamu juga perlu memperhatikan pakaian yang dikenakan. Pilih saja pakaian yang nyaman. Sesuaikan dengan cuaca pada saat itu. Kamu bisa membelinya secara offline ataupun online. Ingin kredit tanpa kartu kredit? Ini juga bisa dilakukan. Berbekal aplikasi akulaku, kredit tanpa kartu kredit bisa dilakukan langsung dari smartphonemu. Yuk, download aplikasinya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password