AC Milan Tersingkir dari Liga Europa Dikarenakan Kesalahan Sendiri

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Planetolahraga.com – Pada Matchday keenam Grup F Liga Europa, AC Milan Kalah 1-3 dari Olympiakos. Hal tersebut, berdampak pada Rossneri gagal ke 32 besar. Pada babak pertama pertandingan tersebut berjalan sangat ketat, hingga tak ada gol yang tercipta pada pada babak ini. Pada saat pertandingan tersebut, Olympiakos butuh kemenangan selisih dua gol saat menjamu Milan.

Untuk babak kedua, Olympiakos bershasil menang dengan memperoleh dua gol. Olympikos tersebut menutup laga dengan kemenangan 3-1 melalui gol Pape Abou Cisse, bunuh diri Crishtian Zapata dan Penalti Konstanstinos Fortounis. AC Milan hanya dapat membalaskan dendamnya satu kali gol, yaitu untuk memperkecil selisih ketertiggalannya menjadi 2-1 yang dilakukan oleh Zapata.  Selain itu AC Milan tersingkir dari Liga Europa dikarenakan kesalahan sendiri. Berikut ulasan lengkapnya.

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Penyebab AC milan tersingkir dari Liga Europa adalah karena memang pada awalnya jumlah poin Milan sama seperti Olympiakos, namun ketika berada di runner-up, setelahnya Milan dikalahkan dengan selisih gol tiga banding lima. Selisih dua gol tersebut menjadi acuan setelah kedua tim saling mengalahkan yaitu dengan skor yang sama. Kekalahan tersebut menguntungkan Real Betis karena skor yang diperolehnya imbang dengan F91 Dudelange. Karena untuk menuju 32 besar, satu poinpun sudah dapat membuatnya menjadi juara Grup F setelah mengumpulkan 12 poin.

Untuk jalannya pertandingan, pada babak pertama dikuasai oleh Olympiakos dengan penguasaan bola hampir sekitar 57 persen. Terdapat enam kali tendangan ke gawang yang dilakukannya, namun tidak membobol gawang.  Dengan penguasaan bola 43 persen membuat AC milan tersingkir dari Liga Europa, setelah melepas Sembilan kali tembakan ke gawang lawan. Pada babak pertama, Milan pun gagal untuk mencetak gol, sehingga pada babak ini pun tuntas dengan skor yang sama.

Baca juga: Tak Puas Dapatkan Musacchio, Milan Akan Ambil Rodriguez

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Pada babak kedua pertandingan berjalan sangat sengit. Olympiakos membakar semangat untuk lolos ke 32 besar setelah Pape Abou Cisse berhasil mencetak gol melalui sundulan pada menit ke 60. Pada saat itu pula Olympiakos menambah keunggulannya pada menit ke-69 dengan skor 2-0. Hal tersebut terjadi akibat Cristian Zapata yang melesakkan gol bunuh diri setelah membelokkan bola hasil tembakan Guiherme, dimana kemudian menyebabkan AC Milan tersingkir dari Liga Europa yang dikarenakan oleh kesalahan sendiri.

Setelah itu, Milan Cristian Zapata membayar kesalahannya dengan membobol gawang lawan, sehingga membuat posisi mereka aman meskipun tertinggal 1-2 oleh Olympiakos. Pada saat itu pula Milan membutuhkan dua menit untuk mencetak gol balasan tersebut.

Pada menit ke 81, Milan kembali mendapat bencana pada saat Ignazio Abate melanggar Torosidis, sehingga wasit menunjuk titik penalty. Saat itu Konstantinos Fortunis yang maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalakan tugasnya dengan baik. Untuk 9 menit berlangsung tidak terdapat tambahan gol baik dari AC Milan maupun Olympiakos, sehingga Milan pun kalah dengan jumlah skor 3-1 diakhir pertadingan.

Baca juga: Daftar Juara Liga Liga TOP Eropa di Musim 2016 – 2017

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Untuk susunan pemain dari tim Olympiakos dan AC Milan, yaitu yang pertama untuk tim Olypiakos yang terdiri dari Jose Sa, Vucovic, Elabdellaoui, Koutris, Cisse, Camara, Guiherme, Fetfatzidis (Natcho 69), Fortunis, Guerrero, Podence (Bouchalakis 85). Sedangkan untuk pemain dari tim AC Milan yaitu teridiri dari Reina, Calabria, Abate, Rodrigues (Halivolic 85), Zapata, Kassie, Bakayoko, Calhanoglu, Cutrone, Higuain.

Demikian ulasan mengenai bagaimana AC Milan tersingkir dari Liga Europa yang dikarenakan oleh kesalahan sendiri. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan. Salam olahraga!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password