5 Perempuan Keren dalam Dunia Olahraga Indonesia

perempuan di dunia olahraga Indonesia

Planetolahraga.com – Dunia olahraga terbuka bagi siapa saja, dari kalangan mana saja. Tidak terbatas usia, keadaan, apalagi jenis kelamin. Sampai sekarang memang masih ada pandangan bahwa olahraga hanya milik laki-laki. Faktanya, banyak juga perempuan yang menggeluti dunia ini. Sekalipun lebih banyak tantangan dan rintangan bagi perempuan yang terjun ke dunia olahraga, tetapi banyak dari mereka yang tidak pudar semangatnya untuk tetap bertahan.

Dalam dunia olahraga Indonesia, ada banyak perempuan yang berprestasi. Mereka tersebar di berbagai cabang olahraga. Mulai dari olahraga ringan sampai olahraga berat. Soal kemampuan, tentu saja tidak perlu lagi dipertanyakan. Coba saja perhatikan atlet-atlet yang memenangkan kompetisi keolahragaan. Tidak sedikit yang perempuan, bukan?

Dari sekian banyak perempuan di dunia olahraga Indonesia, 5 perempuan keren ini sangat layak untuk kamu ketahui.

Perempuan di Dunia Olahraga Indonesia, Siapa Saja yang Keren?

1. Donna Agnesia

Siapa tidak kenal Donna  Agnesia? Perempuan berusia 39 tahun ini adalah seorang yang multitalenta. Ia memulai karier sebagai model, kemudian presenter. Dan sekarang, ia lebih dikenal sebagai presenter olahraga, khususnya sepak bola. Wajahnya seringkali menghiasi acara pertandingan sepak bola di layar kaca. Donna menjadi presenter Piala Dunia 2006, dan Piala Dunia 2018 yang masih berlangsung saat ini. Pada bio di akun Twitter-nya, @dagnesia, ia menulis “…sportcaster…love football…

Baca juga: Jenis Olahraga yang paling Efektif Membentuk Otot Wanita

 

2. Alexandra Asmasoebrata

Andra adalah nama panggilan dari seorang Alexandra Asmasoebrata. Ia merupakan seorang pembalap perempuan Indonesia, dalam kelas gokar dan formula. Berbagai prestasi pernah diraihnya, di antaranya Juara 1 dalam China Formula Campus 2005. Dikutip dari viva.co.id, pada Hari Kartini 2007, Andra mendapatkan penghargaan MURI sebagai satu-satunya pembalap perempuan Indonesia.

 

3. Liliyana Natsir

Kamu yang menyenangi olahraga bulutangkis pasti tidak asing dengan nama Liliyana Natsir. Uniknya, perempuan berdarah Manado ini biasa dipanggil dengan sebutan Butet. Ia mulai menekuni dunia bulutangkis sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Pada banyak pertandingan, Liliyana biasa main dalam kategori ganda campuran, dipasangkan bersama rekannya Tontowi Ahmad. Mereka menempati urutan ke-3 dalam peringkat pasangan ganda campuran dunia oleh BWF. Berbagai prestasi mengagumkan pernah diraih, di antaranya mendapat medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia BWF 2013 di Cina dan medali emas pada Olimpiade 2016 di Brazil.

 

4. Laura Aurelia Dinda

Barangkali banyak yang belum familiar dengan nama Laura Aurelia Dinda, tetapi kemmpuannya sangat patut dibanggakan. Ia adalah atlet difabel cabang olahraga renang. Dilansir dari Good News from Indonesia, Laura sebelumnya merupakan atlet renang biasa hingga suatu hari ia jatuh di kamar mandi dan mengalami patah tulang. Namun hal itu tidak memudarkan semangatnya dalam menggeluti olahraga ini. Terbukti, dalam ASEAN Para Games 2017 (kompetisi olahraga difabel se-ASEAN), ia berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Modern Pentathlon, Olahraga 5 in 1!

 

5. Deliana Fatmawati Kaban

Tidak hanya kalangan atlet, perempuan yang berkiprah di dunia olahraga Indonesia juga ada yang merpakan wasit sepak bola. Nama Deliana Fatmawati Kaban, menjadi salah satu pusat perhatian. Dalam laman resmi PSSI disebutkan kalau pada awal tahun 2017, ia menjadi wasit perempuan Indonesia pertama yang mendapat lisensi FIFA. Dengan begitu ia bisa memimpin pertandingan internasional yang didaftarkan ke FIFA. Sebelum berkarir sebagai wasit, ternyata Deliana juga sempat menjadi atlet futsal dan hoki, lho! Ia bahkan membela timnas futsal di ajang SEA Games tahun 2011 dan 2013, juga hoki di tahun 2015.

Itu dia 5 perempuan di dunia olahraga di Indonesia yang keren-keren. Tentu saja mereka punya prestasi masing-masing yang amat membanggakan. Nah, kalau menurut kamu, siapa, sih, yang paling menginspirasi?

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password