4 Tips Olahraga untuk Membuat Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat

Tips Olahraga Membuat Rambut Cepat Tumbuh

Planetolahraga.com – Olahraga dan asupan makanan yang bergizi tentunya berperan penting dalam menerapkan gaya hidup sehat. Jika kesehatan tubuh terjaga, maka juga akan berimbas pada pertumbuhan rambut. Hal ini akan disadari oleh seseorang yang sering berolahraga dan juga mengonsumsi makanan yang bergizi, bahwa rambut akan terlihat semakin sehat dari waktu ke waktu. Lantas bagaimana tips olahraga untuk membuat rambut cepat tumbuh dan sehat? Yuk simak ulasan berikut.

4 Tips Olahraga untuk Membuat Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat

Berikut adalah 4 Tips Olahraga untuk Membuat Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat, antara lain :

 

1. Olahraga Kardio

Siapa sangka jika olahraga kardio bisa menjadi salah satu tips olahraga untuk mmebuat rambut cepat tumbuh dan sehat? Olahraga kardio sebenarnya digunakan untuk membantu menurunkan berat badan, mengembalikan performa jantung, memperbaiki mood hingga membuat kulit lebih segar.

Namun, ternyata olahraga kardio ini sangat bagus untuk kesehatan rambut loh. Cukup lakukan olahraga kardio seperti lari, senam aerobik, dan lain sebagainya. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 2-3 kali seminggu dengan kisaran waktu 30 menit. Dijamin akan menghasilkan rambut yang sehat dan cepat tumbuh.

Baca juga: Olahraga Kardio Efektifkah Membasmi Lemak Perut?

 

2. Olahraga Yoga

Olahraga yoga dikenal sangat bagus dalam menurunkan berat badan dan sekaligus menenangkan pikiran. Namun tidak hanya itu, ternyata olahraga yoga menjadi salah satu tips olahraga untuk membuat rambut cepat tumbuh dan sehat. Hal ini dikarenakan yoga mampu untuk meningkatkan aliran darah ke tubuh dan juga kulit kepala, sehingga sangat baik untuk melancarkan pertumbuhan rambut.

Tidak hanya itu, beberapa teknik gerakan yoga dipercaya ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Beberapa teknik gerakan yoga yang bisa dilakukan adalah Adho Mukha Savasana, Uttanasana, Vajrasana, Apanasana dan juga Sarvangasana. Anda bisa mengecek detail gerakannya di YouTube. Selamat mencoba!

 

3. Olahraga Bersepeda

Tips olahraga untuk membuat rambut cepat tumbuh dan sehat yang selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga bersepeda. Olahraga ini sangat baik untuk menurunkan stress dan juga depresi, dimana kedua gangguan tersebut sangat berbahaya dan mengganggu kesehatan rambut. Jadi, dengan melakukan olahraga bersepeda akan menjauhkan anda dari rambut rontok, mampu membuat rambut cepat tumbuh dan sehat. Lakukan setiap pagi setidaknya 30-40 menit untuk hasil yang maksimal.

 

4. Berjalan Kaki

Berolahraga tidak harus melakukan hal yang berat, anda bisa memulainya dari olahraga yang ringan saja seperti berjalan kaki. Hal tersebut ternyata sangat ampuh untuk menjaga kesehatan, terutama mampu membuat rambut menjadi cepat tumbuh dan juga sehat. Lakukan olahraga ini setiap hari pada pagi ataupun sore hari setidaknya 30 menit agar kesehatan tubuh terjaga dengan baik.

Baca juga: Malas Olahraga Bisa Diimbangi dengan Jalan Kaki!

Anda bisa olahraga dengan berjalan kaki di luar rumah ataupun di ruangan dalam rumah. Jika dirasa terlalu membosankan, ajak teman berjalan kaki sekaligus membicarakan beberapa topik yang menyenangkan. Kini olahraga tidak hanya menyehatkan, namun juga menyenangkan.

Tidak hanya melakukan tips diatas, usahakan pula untuk melindungi rambut saat berolahraga. Gunakan beberapa alat pelindung untuk meminimalisir kontak rambut dengan keringat yang akan membuatnya lepek, rontok atau bahkan rusak. Jangan lupa pula untuk melakukan perawatan rambut di salon agar rambut tetap bersih dan terjaga kesehatannya.

Itulah 4 Tips Olahraga untuk Membuat Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat. Maka dari itu jangan malas untuk berolahraga. Selain akan membuat rambut anda cepat tumbuh dan sehat, tentunya tubuh akan selalu tampak ideal loh. Semoga bermanfaat. Stay healthy!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password