4 Pose Yoga Agar Cepat Hamil yang Bisa Dicoba di Rumah

pose yoga agar cepat hamil

Planetolahraga.com – Hadirnya buah hati di tengah keluarga memang begitu didambakan. Apalagi jika anda merupakan pasangan pengantin baru. Kehamilan merupakan masa dimana kita akan merasa begitu bahagia mengingat ada calon bayi dalam perut kita.

Namun, tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut. Tentu anda tidak akan asing mendengar bahwa ada seseorang di luar sana yang bahkan sudah berpuluh tahun belum bisa hamil. Tak ada salahnya dalam berusaha, cobalah pose yoga agar cepat hamil dan bisa dilakukan di rumah.

Yoga merupakan olahraga yang sekarang begitu populer. Terutama di kalangan para artis ada yang hobby melakukan acro yoga. Tetapi bagi anda para pemula tak perlu khawatir untuk melakukan olahraga ini. Beberapa pose yoga disebut adalah cara efektif untuk memperlancar program hamil yang sudah anda rencanakan. Bersama pasangan, salinglah mendukung satu sama lain agar pikiran positif untuk cepat hamil juga mempengaruhi dan mensugesti kita.

4 Pose Yoga Agar Cepat Hamil

1. Staff Pose, Foot and Ankle Warm-Up

Pose yang pertama dilakukan agar bisa menyeimbangkan dasar panggul dari tubuh kita. Terutama wanita, ia sering menggunakan sepatu dengan hak tinggi dan membuat dasar panggul menjadi tidak sejajar. Kondisi ini juga menghambat adanya sistem limfatik dan sulit untuk hamil.

Cara melakukan pose ini adalah dengan duduk dan tegak dengan meluruskan kaki ke depan. Putar kedua pergelangan kaki searah jarum jam serta sebanyak 5 kali dan ulangi lagi ke arah yang berlawanan. Dorong telapak kaki ke depan sebanyak 10 kali serta goyangkan jari kaki. Angkat ke atas dan bawah secara bergantian.

Baca juga: Manfaat Yin Yoga untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Lakukan!

 

2. Half Ankle to Knee

Pose yoga agar cepat hamil berikutnya akan membantu menyelaraskan rahim agar bisa menyelaraskan rahim. Tujuannya untuk melancarkan ovulasi agar cepat hamil. Untuk membentuk pose ini, anda bisa mengikuti beberapa langkahnya seperti, duduk tegak, tekuk lutut kiri dan letakkan pada pergelangan kaki kanan di paha. Pastikan tepat di atas lutut kaki kiri. Tekan telapak tangan kiri pada telapak kaki kiri.

Gunakan tangan kanan untuk menekan paha kiri kita ke bagian bawah. Tahan gerakan ini dengan tiga kali napas. Gerakkan lutut kiri ke arah atas dan bawah, bungkukkan badan ke depan tetapi tidak perlu memaksa. Ulangi gerakan tersebut dengan kaki yang lain.

 

3. Alternating Knee to Chest

Jika anda salah seorang yang merupakan pekerja dengan duduk seharian di depan komputer, otot pinggul akan semakin tegang dan kencang. Pose Alternating Knee to Chest ini bisa dilakukan untuk membuat otot pinggul menjadi rileks.

Caranya adalah posisi duduk tegak dan luruskan kaki ke dalam dada serta genggam bagian atas tulang kering menggunakan tangan anda. Tahan dengan lma napas yang panjang lalu buang napas secara perlahan. Ulangi gerakan ini dengan kaki dan tangan yang berlawanan.

Baca juga: Manfaat Hatha Yoga untuk Kesehatan Tubuh

 

4. Bridge Pose

Sesuai namanya, bridge posisi ini memang membutuhkan kita untuk berbaring. Pose yang akan menguatkan pinggul, panggul dan juga punggung di bagian bawah. Bahkan pose ini bisa meningkatkan sistem kekebalan sekaligus adanya sistem endokrin yang bisa membantu mengontrol hormon.

Caranya adalah dengan posisikan tubuh berbaring telentang dengan lutut yang ditekuk. Tekuk dengan benar hingga telapak kaki menempel lantai. Letakkan tangan yang ada di sisi tubuh. Buang napas dan dorong punggung ke atas hingga pantat juga bisa ikut terangkat. tahan pose ini antara 5 hingga 15 menit dan atur dengan napas dalam-dalam.

Tertarik untuk mempraktekkannya ? Yuk coba pose yoga agar cepat hamil ini di rumah. Bila perlu temani dengan pasangan anda.

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password