4 Gerakan Senam Wajah untuk Membuat Wajah Cantik Sempurna Tanpa Operasi

gerakan senam wajah

Planetolahraga.com – Berbagai cara ditempuh untuk membuat wajah menjadi lebih cantik. Salah satunya adalah dengan melakukan operasi. Cara ini sudah tidak asing lagi terutama di kalangan para artis. Banyak dari mereka yang memilih untuk operasi di beberapa bagian wajah seperti hidung, pipi atau lainnya agar bisa terlihat sempurna.

Padahal, tanpa mengeluarkan baya besar seperti operasi kita bisa melakukan gerakan senam wajah yang akan memberi hasil maksimal dalam pembentukan wajah ideal.

Gerakan senam tidak hanya untuk tubuh saja. Tetapi ada banyak gerakan senam yang diperuntukkan bagi anggota badan lainnya demi membentuk wajah cantik. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, berikut merupakan gerakan senam pada bagian wajah yang bisa anda ikuti.

Cantik dengan 4 Gerakan Senam Wajah

Gerakan sederhana ini tidak akan membuat anda merasa malas. Sebab waktu yang dibutuhkan tidaklah lama. Hanya saja bisa dilakukan sesering mungkin agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Bisa dilakukan pada pagi hari setelah bangun tidur atau pada saat sebelum tidur.

 

1. Gerakan The V

Seperti namanya, gerakan ini merupakan gerakan huruf V. Bagus untuk mengurangi bengkak yang ada pada kantong mata. Bisa juga meringankan kelelahan mata dan juga menyembuhkan kelesuan pada kelopak mata kita. Menjadi alternatif daripada melakukan botox dan operasi mata agar menyempurnakan penampilan.

Caranya adalah dengan menekan dua jari tengah bersamaan pada bagian pojok dalam alis. Tekan kedua jari telunjuk yang ada di bagian pojok luar alis anda.

Berikutnya, lihat pada langit-langit. Coba untuk mengencangkan kelopak mata ke atas sekuat mungkin. Cobalah dengan perlahan dan rileks. Ulangi langkah ini sampai 6 kali dan tutup dengan kelopak cukup kuat sampai 10 detik.

Baca juga: Inilah Tips Mengecilkan Pipi dengan Olahraga Senam Wajah

 

2. Gerakan Pelembut Senyum

Gerakan senam wajah berikutnya adalah gerakan pelembut senyum. Gerakan yang satu ini dikenal baik untuk bisa menegaskan garis pipi dan juga mengencangkan kulit wajah yang terasa kendur. Bisa menjadi alternatif dari pengangkatan wajah pada bagian bawah dan juga fillers.

Langkahnya adalah dengan menyembunyikan gigi serta bibir agar mulut bisa membentuk huruf O. Buat senyuman selebar mungkin dengan kondisi gigi tetap tertutup atau tersembunyi. Ulangi sampai 6 kali. Tahan senyuman dengan salah satu jari telunjuk di dagu. Mulai gerakkan rahang ke atas dan bawah. Pastikan kepala condong ke belakang perlahan. Rasakan sensasi tenang dan ulangi hingga dua kali.

 

3. Gerakan Melenturkan dan Melembutkan Alis

Gerakan yang cocok untuk membuat garis horizontal pada dahi. Nantinya wajah bisa terlihat lebih menarik. Gerakan ini bisa menjadi alternatif dari penggunaan suntik botox. Caranya yang pertama, letakkan jari – jari kedua tangan di dahi dan menghadap pada bagian dalam. Rentangkan jari dengan jarak yang sama antara alis dan garis rambut anda. Usap jari ke arah luar sepanjang dahi. Tekan untuk menjadikan kulit lebih kencang. Lakukan langkah ini kurang lebih 10 kali.

 

4. Gerakan Mata Genit

Tidak hanya namanya yang lucu tetapi memang gerakan ini bagus untuk menghilangkan lingkaran mata yang menghitam. Dengan gerakan ini anda tidak perlu melakukan operasi untuk membuat alis terlihat lebih tinggi atau terangkat. Caranya, letakkan jari telunjuk di bagian bawah tiap mata dan mengarah ke hidung.

Baca juga: Gaya Yoga Sederhana yang Bisa Bikin Perut Kamu Merata

Pastikan gigi tidak terlihat atau tersembunyi dengan bibir dan beri jarak antara bibir atas dan bibir bagian bawah. Angkat kelopak mata dengan kuat dan arahkan pada langit-langit hingga 30 detik.

Mudah, bukan ? Ulangi 4 gerakan senam wajah ini dengan mudah. Dapatkan hasil yang maksimal asalkan melakukannya dengan konsisten. Tanpa operasi, anda bisa tampil sempurna.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password