4 Alasan yang Sering Digunakan Orang untuk Menolak Aktivitas Olahraga

alasan orang menolak aktivitas olahraga

Planetolahraga.com – Olahraga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setidaknya 2-3 kali seminggu untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun banyaknya aktivitas sehari-hari terkadang membuat seseorang malas untuk berolahraga. Padahal olahraga sangat baik tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh saja, namun juga mencegah stress, menenangkan pikiran dan membuat bahagia.

Bagi beberapa orang yang sibuk, tentunya melakukan olahraga menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi bukan berarti hal tersebut menjadi penghalang untuk tidak berolahraga bukan? Lantas sebenarnya apa saja alasan yang sering digunakan orang untuk menolak aktivitas olahraga? Berikut ulasannya.

4 Alasan yang Sering Digunakan Orang untuk Menolak Aktivitas Olahraga

Berikut ini adalah 4 Alasan yang Sering Digunakan Orang untuk Menolak Aktivitas Olahraga, antara lain :

 

1. Olahraga Bukan Menjadi Kegiatan Prioritas

Salah satu alasan yang sering digunakan orang untuk menolak aktivitas olahraga adalah bahwa olahraga bukan menjadi kegiatan prioritas. Banyak orang berpikiran bahwa olahraga bukan prioritas, dan hal tersebut membuat otak tanpa sadar mengiyakan jikalau tidak ada masalah apabila kita meninggalkan olahraga.

Jadi, usahakan untuk menanamkan pada diri sendiri bahwa olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Bahkan banyak orang yang baru mulai berolahraga ketika sudah terserang penyakit. Yuk buang pikiran itu jauh-jauh dan mulai olahraga dari sekarang.

Baca juga: Jenis Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah

 

2. Tidak Punya Partner Untuk Berolahraga

Tidak mempunyai partner untuk berolahraga merupakan alasan yang sering digunakan orang untuk menolak aktivitas olahraga berikutnya. Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa 90% orang merasa malas untuk berolahraga karena tidak adanya partner atau teman.

Padahal tanpa partner pun kita bisa berolahraga sendiri di rumah, seperti dengan menonton instruktur senam atau yoga melalui YouTube. Dengan zaman yang semakin canggih, tentunya alasan tersebut terbilang tidak masuk akal dan terkesan hanya alasan untuk tidak berolahraga.

 

3. Tidak Ada Waktu Untuk Berolahraga

Tidak memiliki waktu untuk berolahraga merupakan alasan yang sering digunakan orang untuk menolak aktivitas olahraga. Hal tersebut merupakan alasan klasik dan sudah menjadi pamungkas seseorang yang malas berolahraga. Ada atau tidaknya waktu untuk berolahraga sebenarnya tergantung diri sendiri, yaitu mau meluangkan waktu atau tidak. Padahal olahraga hanya membutuhkan waktu 20-30 menit saja loh.

Anda bahkan bisa melakukannya setiap pagi sebelum berangkat kerja atau sekolah. Dengan waktu yang sangat minim tersebu anda sudah bisa mendapatkan tubuh yang sehat serta bugar. Masih mau menolak aktivitas bermanfaat ini?

Baca juga: Ingin Tetap Bugar Saat Liburan? Yuk Lakukan 5 Jenis Olahraga di Pantai ini!

 

4. Terlalu Lelah Untuk Berolahraga

Selain tidak ada waktu untuk berolahraga, banyak orang juga menggunakan alasan terlalu lelah untuk berolahraga. Jika sudah merasa lelah atau stres, sebagian orang lebih memilih untuk tidur atau melakukan hal yang menyenangkan. Padahal olahraga yang rutin setiap hari bisa membuat tubuh anda menjadi lebih segar, bersemangat, dan juga terhindar dari stres loh.

Cukup lakukan olahraga yang ringan saja, seperti jalan cepat, jogging, bersepeda berkeliling kompleks ataupun berenang. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga bukan? Terlebih lagi anda bisa memilih olahraga yang anda suka agar semakin bersemangat dalam melakukannya.

Itulah 4 Alasan yang Sering Digunakan Orang untuk Menolak Aktivitas Olahraga. Jika terus mencari alasan, maka selamanya anda tidak akan melakukannya. Hal tersebut tidak baik dan akan berefek buruk bagi kesehatan loh. Tentunya anda tidak ingin mengalaminya bukan? Yuk rajin berolahraga dan menerapkan hidup sehat untuk kehidupan yang lebih baik. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi kita semua.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password