Premier League : Zona Liga Champions Makin Panas

Hingga pekan ke-24, persaingan di Premier League 2016-2017 semakin panas, khususnya di papan atas yakni di zona Liga Champions. Lima klub yang ada pada peringkat kedua hingga keenam memiliki selisih poin yang tak begitu jauh.

Saat ini Chelsea masih nyaman di puncak klasemen sementara. The Blues telah mengantongi 59 poin dari 24 pertandingan. Chelsea mendapat tiga angka tambahan setelah berhasil mengalahkan Arsenal pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Usai menang tipis atas Middlesbrough, Tottenham Hotspur menguntit di urutan kedua dengan mengemas 50 poin, selisih 9 angka dari Chelsea. The Spurs hanya berjarak lima poin dari Manchester United yang menduduki posisi keenam.

Arsenal yang gagal meraih poin setelah kalah dari Chelsea harus turun lagi ke posisi 4 di klasemen sementara Premier League dengan poin 47. Begitu pula dengan Liverpool yang gagal meraih kemenangan saat melawan tuan rumah Hull City. Hal ini membuat The Reds harus keluar dari zona Liga Champions untuk sementara waktu yaitu di urutan 5 dengan mengantongi 46 poin.

Adapun Manchester City berhasil naik ke peringkat ketiga dengan mengumpulkan 49 poin setelah menundukkan Swansea City di Stadion Etihad.

Sementara itu, kemenangan telak Manchester United atas Leicester City di Old Trafford membuat mereka semakin mendekati zona Liga Champions. Walaupun masih di peringkat ke-6, raihan 3 poin tersebut membuat The Red Devils hanya berjarak 5 poin dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Tidak hanya di papan atas, persaingan untuk di papan bawah Premier League pun terjadi antara enam klub. Tercatat, enam tim terbawah dari mulai Middlesbrough (peringkat ke-15) hingga Sunderland (peringkat ke-20) hanya berjarak dua poin.

Perjalanan hingga akhir musim masih terhitung panjang. Semua hal bisa terjadi pada 14 pekan yang tersisa di Premier League musim ini. Bisa dipastikan, persaingan akan memanas pada pekan-pekan berikutnya. Bahkan mungkin akan terjadi pergantian posisi lagi pada pertandingan pekan depan yang bakal dihelat 11-13 Februari 2017.

Berikut ini adalah klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-24:

premier league klasemen pekan ke-24
Klasemen Premier League Pekan ke-24 (Sumber: skysports.com)

Sumber : bola.com

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password