Vinales Tampil Inkonsisten, Ini Sebabnya

Vinales Tampil Inkonsisten

PlanetOlahraga.com – Usaha dan kerja keras serta iringan doa menjadi sebuah keniscayaan untuk meraih apa yang ingin diperjuangkan. Hal ini juga yang sedang dirasakan oleh seorang Vinales. Mengejar mimpi untuk menjadi seorang juara dunia MotoGP tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan.

Sebab Vinales Tampil Inkonsisten

Vinales Tampil Inkonsisten ok

Memang selama ini nama Vinales semakin bersinar sejak tim Movistar Yamaha meminangnya untuk bersama. Apalagi ia punya rekan satu tim seperti Valentino Rossi yang sudah menjadi juara dunia dalam beberapa kali serta mengawali debutnya bersama pabrikan asal Jepang dengan sangat mengesankan.

Bersama Movistar Yamaha dan rekan eksklusif, Vinales meraih tiga kemenangan dari 10 balapan terakhir yang berhasil dikantongi. Seiring dengan berjalannya waktu, konsistensi Vinales sendiri mengendarai kuda besi YZR-M1 menjadi persoalan yang sangat rumit karena Vinales tampil inkonsisten.

Baca Juga : Vinales Tak Bisa Bersaing Dan Kalahkan Rossi, Akankah Vinales Menyerah?

Tentu saja inkonsistensi yang dirasakan oleh Vinales bukan tanpa sebab. Hal ini juga tidak lepas dari kegagalan Vinales mencetak podium pada tiga balapan terakhir yaitu pada laga di Catalunya, Assen dan Sachsenring. Hasil minor tak mengubah posisi Vinales dari urutan kedua di klasemen sementara ajang MotoGP dengan meraih poin 124. Kini memang terhitung bahwa Vinales masih tertinggal sebanyak 14 poin dari pimpinan klasemen MotoGP, Marc Marquez. Hal ini yang kemudian sedang disoroti kepala mekanik tim Yamaha Factory Racing, Ramon Forcada. Ramon Forcada mengaku adanya sebuah perbedaan besar antara bagaimana dia tampil di musim dingin dan beberapa terakhir ini.

“Bagi saya, perbedaan besar antara bagaimana dia melakukan pramusim (musim dingin) dan bagaimana balapan pertama adalah tekanannya. Semua orang berlari untuk memenangkan juara dunia, tapi situasinya tidak sama karena kami melihat banyak hal, terutama melihat kesalahan yang dibuat oleh pembalap dengan pengalaman yang brutal,” ujar Forcada tentang Vinales.

“Masalahnya ia mulai berpikir bahwa semuanya akan lebih mudah. Saat Anda memainkan gelar, Anda harus tahu bagaimana mengatur hari-hari yang rumit,” katanya menambahkan.

Jika memang Vinales masih ingin memperbaiki posisi, tentu ia masih punya kesempatan dan usaha yang lebih keras lagi perlu dilakukan. Apalagi Vinales juga memiliki keinginan untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password