Vinales Belum Yakin Menang Walau Start di Posisi 2 MotoGP Australia

Vinales Belum Yakin Menang

PlanetOlahraga.com – Untuk balapan di ajang MotoGP Australia di sirkuit Philip Island pada hari Minggu 22 Oktober 2017 WIB ini Maverick Vinales memang sudah sukses untuk merebut start di posisi kedua. Dia mencatatkan hasil bagus yang mampu menempel posisi Marc Marquez yang merebut pole position. Walau demikian pebalap Movistar Yamaha ini masih belum yakin bisa mengimbangi Marquez, rider dari pabrikan Honda. Vinales belum yakin menang walau start di posisi 2 MotoGP Australia setelah kalah cepat 0,333 detik dari posisi Marquez.

Vinales Belum Yakin Menang Walau Start di Posisi 2 MotoGP Australia

Vinales Belum Yakin Menang ok

“Akhirnya hasil yang manis. Saya senang bisa kembali ke baris depan dan harus saya katakan ini mudah seperti yang terlihat. Sayangnya, saya tak mendapatkan sensasi yang sama seperti pada tes bulan Februari, tapi bagaimanapun saya tetap kompetitif,” ujar Vinales setelah kualifikasi.

Vinales memang merasa senang akan tetapi memang ia masih merasa harus mengimbangi Marquez dengan kecepatannya. Ia harus berusaha tampil lebih baik lagi jika memang ingin mengimbangi atau bahkan mengalahkan Marquez nanti.

Baca Juga : Demi Gelar Juara MotoGP Bagi Yamaha, Rossi Dilarang Halangi Vinales?

“Saya masih belum memiliki kecepatan yang sama seperti Marquez, ditambah saya menyadari dalam berbagai kondisi saya berjuang mempertahankan laju pebalap lain dan itu bisa menjadi masalah,” tambahnya.

Namun ada yang membuat Vinales merasa cukup percaya diri saat ini. Dia merasa sudah cukup nyaman dengan ban yang dipilihnya pada sesi kualifikasi. Ban ini membuatnya merasa bisa lebih bergairah di sirkuit dan bisa merasa menjadi dirinya sendiri dengan ban yang dipilihnya untuk tampil. Tentunya sekarang tak hanya Vinales yang memiliki keinginan untuk menang akan tetapi Yamaha juga berharap demikian. Apalagi Yamaha sekarang hanya bisa mengandalkan Vinales karena Rossi sudah tidak memiliki potensi lagi untuk meraih kemenangan mengingat posisinya juga sudah tidak aman lagi di MotoGP kali ini.

“Saya memiliki sensasi yang bagus dengan ban medium dan soft. Faktanya adalah tak ada yang tahu seperti apa keadaan saat balapan besok. Setelah jam 4 sore, pasti ada penuruhan suhu di lintasan,” ungkap Vinales.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password