Trofi Liga Inggris Sebentar Lagi di Tangan Chelsea

Trofi Liga Inggris Sebentar Lagi di Tangan Chelsea

Antonio Conte enggan jemawa terlebih dahulu dan mengatakan Chelsea sebentar lagi hampir pasti akan keluar sebagai juara dan meraih trofi liga Inggris di penghujung musim nanti.

Kemenangan meyakinkan 3-1 atas Arsenal di Stamford Bridge pekan lalu membuat The Blues yang diarsiteki Antonio Conte meraih tiga angka penuh dan semakin nyaman bertengger di puncak klasemen liga Inggris, karna kini Chelsea unggul sembilan angka diatas Tottenham, yang kini berada di peringkat dua.

Laju The Blues di musim ini bisa dikatakan cukup stabil sejak Oktober tahun lalu. Dalam 16 pertandingan, 15 di antaranya diraih dengan kemenangan dan hanya satu kekalahan yang ditelan di musim ini pada saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Padahal mereka memulai awal musim dengan kurang baik, dengan hanya meraih tiga kemenangan di enam pekan pertama dan menelan dua kekalahan di awal musim tentu bukan start yang baik bagi The Blues di musim ini.

Berdasarkan analisis SAM, berikut probabilitas tim Premier League yang finish di 4 besar:

Chelsea 97,6 persen
Tottenham Hotspur 78,7 persen
Liverpool 74 persen
Man City 67,8 persen
Arsenal 61,5 persen
Man United 20,3 persen

Jika melihat dominasi Chelsea di liga Inggris musim ini, termasuk ketika mereka menang di 13 laga beruntun, banyak orang meyakini The Blues akan terus konsisten untuk meraih kemenangan dan akan menjadi juara pada Mei mendatang dan fokus dalam merengkuh gelar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga : Guardiola: Gelar Juara Liga Inggris Milik Chelsea

Namun, Antonio Conte ingin membuang jauh-jauh rasa percaya diri semacam itu dari timnya, dan mengingatkan timnya untuk tetap fokus di tiap pertandingannya serta meraih poin penting di setiap laganya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password