Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing

Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing - ohayo.co.id

PlanetOlahraga.com – Dalam permainan bola basket ada teknik yang sering dikenal dengan nama catching dan passing. Kedua teknik dasar dalam permainan bola basket ini dilakukan dalam permainan basket. Untuk passing merupakan suatu teknik dasar bola basket ketika seseorang mengoper dan mengumpan bola kepada teman satu regu. Sementara untuk catching sendiri adalah menerima bola dari teman satu regu.

Hal ini sangat penting dipelajari dalam bermain basket karena menjadi tolak ukur seseorang bisa bermain basket atau tidak. Mengenai teknik dasar permainan bola basket catching dan passing bisa Anda cek dalam informasi berikut ini!

Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing

Teknik dasar bola basket chest pass

chest pass Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing - ohayo.co.id

Ketika Anda melakukan teknik dengan cara mengumpan ini, nantinya posisi bola berada di bagian depan dada kemudian ketika Anda mengumpan menggunakan telapak jari Anda. Jika bola sudah diumpan maka Anda harus berada dalam kondisi lurus ke depan tak boleh dalam kondisi melambung tinggi atau mengarah ke bawah.

Teknik dasar bola basket bounce pass

bounce pass Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing - ohayo.co.id

Teknik ini sama halnya dengan chest pass, hanya saja bedanya ketika Anda mengoper bola kepada teman satu tim posisi bola dipantulkan ke arah lantai. Akan tetapi Anda juga harus pastikan bahwa titik pantul dari bola tersebut berada pada 3 per 4 jarak yang Anda tempuh dari arah pihak orang yang sedang mengoper bola.

Baca Juga : Merek Sepatu Basket Paling Murah Tapi Nyaman Digunakan

Teknik dasar bola basket overhead pass

overhead pass Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing - ohayo.co.id

Mengumpan pada teman dengan teknik ini tentu sama halnya dengan ketika Anda melakukan lemparan out pada permainan sepak bola. Teknik dasar dalam melakukannya dengan menerima bola yang posisinya dengan tangan diletakkan di bagian atas.

Teknik dasar bola basket baseball pass

baseball pass Teknik Dasar Permainan Bola Basket Catching dan Passing - ohayo.co.id

Teknik ini merupakan teknik yang bisa dilakukan untuk mengumpan jarak jauh yang dilakukan lebih dari setengah panjang lapangan. Umpannya memang tidak terlalu akurat dan jarang digunakan akan tetapi tentu sangat berguna ketika Anda melakukan fast break.

Itulah berbagai teknik dasar permainan bola basket yang perlu Anda pelajari. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password