Selebrasi Pique Dianggap Wajar Oleh Barcelona

Selebrasi Pique Dianggap Wajar Oleh Barcelona - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Selebrasi yang dilakukan oleh Gerard Pique dinilai oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sebagai suatu hal yang wajar. Selebrasi yang dilakukan oleh Pique ketika mencetak gol ke gawang Espanyol bagi Bartomeu merupakan hal yang tak perlu diungkit-ungkit karena selebrasi Pique dianggap wajar oleh Barcelona.

Selebrasi Pique Dianggap Wajar Oleh Barcelona

Selebrasi Pique Dianggap Wajar Oleh Barcelona - PlanetOlahraga.com 2

Pique memang menurut beberapa pihak membuat suatu kontroversi pasca mencetak gol ke gawang Espanyol di akhir pekan lalu. Pemain yang berusia 30 tahun ini melakukan selebrasi dengan berlari ke arah tribun fans Espanyol dan mengacungkan telunjuk ke mulutnya. Sementara berbanding terbalik dengan penilaian Bartomeu, pihak La Liga menilai bahwa selebrasi yang dilakukan Pique menjadi suatu gestur provokatif dan akan segera melakukan investigasi terkait hal tersebut. Jika nantinya dinyatakan memang Pique bersalah, maka Pique akan mendapat hukuman sampai tiga laga.

“Itu adalah sebuah selebrasi yang wajar dan sering dilakukan oleh pemain lain saat mereka mencetak gol,” bela Bartomeu atas Pique.

“Kami selama ini juga melihat ada banyak pemain yang melakukan perayaan seperti itu saat mencetak gol di Camp Nou. Kami juga menyadari bahwa ada banyak alasan mengapa seorang pemain melakukan selebrasi demikian,” tandasnya kemudian.

Baca Juga : Prestasi Bek Muda Leverkusen Ternyata Bikin Barcelona Kepincut

Selebrasi Pique Dianggap Wajar Oleh Barcelona - PlanetOlahraga.com 1

Menurut Bartomeu sendiri, setidaknya terdapat dua alasan mengapa Pique melakukan selebrasi tersebut. Alasan pertama bahwa gol yang dicetak oleh Pique sangat penting karena memastikan Barca terhindar dari kekalahan pada waktu itu karena gol Pique juga tercipta di menit – menit akhir laga. Alasan yang kedua adalah karena Pique sangat girang dengan kemenangan Barca di waktu itu sehingga hal ini adalah suatu gestur yang wajar.

“Itu adalah gol yang begitu menentukan dan datang terlambat dalam pertandingan. Dan, saat pertandingan berjalan, dia sudah muak dengan hinaan  yang diarahkan pada keluarganya,” tandas Bartomeu.

Hanya saja memang dalam hal ini pihak La Liga masih belum benar – benar memberikan keputusan. Akan tetapi jika memang nantinya Pique segera dipaksa dengan vonis bersalah, maka ia harus rela untuk absen di tiga laga Barca.

 

Ingin mendapatkan informasi terupdate seputar tim kesayanganmu?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password