Saatnya Masa Keemasan MotoGP Dimulai

Saatnya Masa Keemasan MotoGP Dimulai

Ajang bergengsi balap sepeda motor MotoGP 2017 akan semakin menarik untuk disimak, salah satunya dengan bertambahnya pabrikan yang hadir nanti dan semakin kompetitifnya persaingan antar rider.

Juara dunia motogp tiga kali, Jorge Lorenzo beranggapan bahwa MotoGP saat ini sudah masuk di era keemasannya, setelah mengalami musim-musim kelam.

Masa-masa kelam yang dimaksud Jorge Lorenzo adalah seperti di musim 2012-2014, di mana motogp sempat membuka kelas CRT/open (kelas mesin) untuk mengakali sistem jumlah pebalap yang dapat tampil.

Mulai di tahun 2015, kondisi tersebut perlahan luntur, dan semakin membaik di musim 2016 bahkan bisa saja di musim motogp 2017.

“Ini merupakan era keemasan. Di mana kami sudah melewati masa-masa gelap, ketika hanya terdapat 17 sepeda motor di grid, tiga atau empat tahun silam,” jelas Jorge Lorenzo.

Rekor baru juga dicatat di tahun ini, di mana terdapat sembilan pebalap yang masing-masing mewakili empat pabrikan dan enam tim berbeda, serta merasakan kemenangan minimal satu kali.

“Saat ini sudah terdapat 23 sepeda motor yang memanaskan musim 2017, mungkin hanya dengan 18 motor yang berkapasitas untuk memenangkan perlombaan”

“Kami menyaksikan motogp musim ini memiliki sembilan pemenang yang berbeda dan tahun depan, pasti kembali akan sangat menarik bagi para penonton untuk menyaksikan kompetisi di motogp 2017,” ujar Jorge Lorenzo.

Pada 2017 nanti, Lorenzo sudah resmi menunggangi Ducati, dan siap memberikan gelar juara MotoGP untuk pabrikan asal Italia tersebut.

Yamaha masih dapat mengandalkan juara dunia sembilan kali yaitu Valentino Rossi, sementara Maverick Vinales di musim depan akan menjadi ujian pertamanya di tim Yamaha.

Honda merupakan satu-satunya pabrik yang mempertahankan kedua pebalap yang dimilikinya, juara dunia 2016 Marc Marquez yang merupakan rekan setim Honda dari Dani Pedrosa.

Sementara Suzuki harus rela melepas Vinales ke Yamaha, dan mengharapkan kemenangan pada sosok Andrea Iannone yang hijrah dari Ducati.

Serta tidak ketinggalan ada Aprilia dan KTM dengan para pebalap handal mereka, duet Bradley Smith dan Pol Espargaro (tim KTM) serta Sam Lowes dan Aleix Espargaro (tim Aprilia).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password