Rossi Salahkan Iannone Usai Gagal Pepet Posisi Marquez

Rossi Salahkan Iannone

PlanetOlahraga.com – Ajang MotoGP semakin mengerucut. Semua pebalap semakin keras bergegas untuk memantapkan langkah menjadi yang terdepan. Tidak terkecuali Valentino Rossi walaupun dikatakan banyak pihak peluangnya untuk menjadi jawara di ajang MotoGP sudah sangat kecil karena cedera dan beberapa kekalahan yang pernah dilaluinya. Bahkan Rossi salahkan Iannone usai gagal menghadang posisi Marquez.

Rossi Salahkan Iannone Usai Gagal Pepet Posisi Marquez

Rossi Salahkan Iannone ok

Namun semangat Rossi tidak pernah surut untuk menjadi yang terbaik. Pada ajang MotoGP Australia yang diselenggarakan pada Minggu, 22 Oktober 2017 kemarin, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyalahkan Andrea Iannone atas kegagalanya dalam mengejar Marc Marquez pada balapan MotoGP Australia. Namun dia juga mengaku bahwa memang sulit baginya untuk menang pada balapan ini walau telah memberikan tudingan pada Iannone.

Balapan yang diselenggarakan di Philip Island tersebut memang terbilang sangat seru. Terdapat kurang lebih delapan pebalap yang masuk ke dalam grup depan. Namun memang hanya Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco dan Marquez saja yang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin balapan. Setelah melewati Vinales pada lap ke 21, Marquez kemudian melesat sendirian. Rossi juga sempat memberikan ancaman akan tetapi dirinya gagal mendekati pebalap Repsol Honda tersebut.

Baca Juga : Andrea Iannone Kini Buka Suara Tentang Bursa Transfer Ajang MotoGP 2018

“Saya berpikir memiliki potensi untuk tetap bersaing dengan Marquez hingga akhir balapan, karena saya cepat,” ujar Rossi yang mengakhiri balapan 1,8 detik di belakang Marquez.

“Tapi pada suatu momen saya berpikir ini adalah posisi yang sempurna, Iannone kemudian tiba di antara kami seperti orang gila, dan Marquez pun pergi menjauh. Meski demikian, saya pikir memang akan sulit untuk menang,” tambahnya kemudian.

Pada akhirnya, Rossi mampu menyalip Iannone. Hanya saja memang yang disayangkan The Doctor sudah tertinggal jauh dari Marquez. Ia juga harus merasa puas untuk finish 1,8 detik berada di belakang The Baby Alien. The Baby Alien dalam laga yang diselenggarakan di Philip Island tersebut memang tampil gemilang dan menjadi pemenang. Dengan perolehan ini maka Valentino Rossi naik ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan sebanyak 188 poin. Ia terpaut sebanyak 32 poin dari Maverick Vinales yang pada waktu itu menempati posisi ketiga.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password