Crutchlow Melesat, Rossi Mulai Tunjukkan Taringnya

Crutchlow Rossi

PlanetOlahraga.com – Pebalap LCR Honda, Crutchlow memang telah menguasai sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Jumat (2/6/2017) lalu. Sementara itu di sisi yang lain pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mulai kompetitif lagi dengan mempertajam catatan waktunya yang beberapa waktu lalu sempat tertinggal jauh dari rival – rivalnya.

Crutchlow memang menjadi yang tercepat dengan menunjukkan catatan waktu lap terbaiknya berada di 1 menit 47,365 detik. Catatan ini memang lebih tajam dibandingkan dengan catatan waktu di sesi latihan pertama (FP1) milik Andrea Dovizioso yang menunjukkan kisaran waktu lap 1 menit 47,394 detik.

Rossi Mulai Tunjukkan Taringnya

Sementara di FP2 ini Dovizioso turun ke posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 47,526 detik atau terpaut sekitar 0,161 detik dari Crutchlow. Posisi ketiga dilengkapi oleh seorang pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Di puncak klasemen sementara sudah ada Maverick Vinales yang mengalami kecelakaan hebat di tikungan kesembilan. Ban depan milik Maverick Vinales selip saat melibas kerb dan Vinales memang tampak baik – baik saja hanya motor Yamaha YZR-M1 yang mengantarkannya di arena balap rusak parah.

Ketika Vinales balik ke pit kembali usai insiden yang menimpa di arena lap, Vinales kembali beraksi di trek dan mengakhiri FP2 yang dilakoni bersama motor yang kurang memuaskan bagi dirinya di peringkat ke 13. Dia berada satu posisi di didepan pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Vinales dan Marquez kini tak lagi menjadi pemimpin. Mereka tercecer berada di peringkat di luar 10 besar karena tak memakai ban belakang soft seperti yang lainnya. Ini tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi keduanya, terlebih Maverick Vinales selaku penyandang puncak klasemen sementara. Dan kini kedudukannya mulai terancam tergeser.

Rekan satu tim Vinales yaitu Valentino Rossi mulai menunjukkan taring dengan penampilan okenya. The Doctor mengakhiri FP2 di peringkat ke 12 atau tiga posisi lebih baik dibandingkan sesi pagi. Catatan waktunya juga lebih tajam setengah detik dibandingkan ketika FP1. Akan tetapi Rossi tampak belum terlalu ngotot karena dia masih menyimpan tenaga besarnya untuk lomba balapan nanti.

Crutchlow Rossi

Baca juga : The Doctor, Akankah Gagal Juarai MotoGP 2017?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password