Ducati Merajai, Rossi Masih Keluhkan MotoGP Austria

Rossi Masih Keluhkan MotoGP Austria

PlanetOlahraga.com – Ajang balapan MotoGP Austria, sudah berlangsung. Sementara Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengeluhkan sirkuit Red Bul Ring lokasi MotoGP Austria yang digelar pada akhir pekan lalu. Menurut Rossi, keselamatan pembalap terancam karena adanya dinding yang terlalu dekat dengan lintasan balap. Disisi lain Ducati merajai trek Austria, Rossi masih keluhkan MotoGP Austria.

Rossi Masih Keluhkan MotoGP Austria

Rossi Masih Keluhkan MotoGP Austria Keluhan

“Saya kira, trek sangat memungkinkan untuk memacu kendaraan sampai kecepatan sangat tinggi, tetapi ada area yang tidak cukup sehingga sangat menyulitkan,” kata Rossi.

Ungkapan dan ucapan yang dikeluarkan oleh Rossi ini memang diberikan karena dia memiliki pengalaman pada musim yang lalu. Akan tetapi kabar yang juga beredar menjelang MotoGP 2017 bahwa pihak pengelola melakukan renovasi. Menurutnya jika memang sudah ada renovasi maka akan lebih baik lagi.

Rossi juga menambahkan bahwa pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa memiliki rasa kekhawatiran yang sama bahkan dia mengaku sudah melihat langsung kondisi lintasan dan bagian yang berbahaya juga tetap ada walau adanya renovasi.

Baca Juga : Rossi Pede Bersaing Hingga Akhir? Ini Alasannya

Sebelum ajang MotoGP Austria sudah dilakukan ajang latihan bebas. Pada sesi latihan bebas tersebut pebalap tim satelit Ducati yaitu Hector Barbera menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg pada Jumat 11 Agustus 2017 yang lalu. Pebalap ini mencatatkan waktu satu menit 24,631 detik. Tempat kedua bukan dihuni oleh Rossi melainkan pada sesi latihan bebas dihuni oleh rider Ducati Andrea Dovizioso. Dovizioso meninggalkan catatan waktu sebanyak 0,088 detik dari Barbera. Kemudian di posisi ketiga disusul oleh rider Repsol Honda team yakni Dani Pedrosa.

Walaupun dengan rasa khawatir seperti yang dikemukakan Rossi mengenai lintasan, rider repsol Honda Dani Pedrosa masih memberikan catatan yang baik selama 1 menit 24,744 detik dimana catatan waktunya unggul 0,129 detik atas rider dari Movistar Yamaha Maverick Vinales. Sementara juara MotoGP musim lalu yaitu Marc Marquez harus puas berada di posisi kelima. Lalu dimana Rossi?

Pemain legendaris Rossi yang juga sudah menyampaikan keluhannya harus bersabar karena berada di posisi ke 12 dengan catatan waktu yang lebih lambat sekitar 0,620 detik dari Barbera.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password