Vinales Terhalang, Rossi Bikin Yamaha Kesal?

Rossi Bikin Yamaha Kesal

PlanetOlahraga.com – Pada pertarungan di ajang MotoGP Aragon 2017 yang diselenggarakan pada Minggu, 24 September 2017 kemarin sempat ada momen dimana Valentino Rossi dan Maverick Vinales bertarung yang mengakibatkan Vinales terhalang dan Rossi bikin Yamaha kesal. Walaupun pada akhirnya memang Vinales mampu memenangi pertarungan tersebut.

Vinales Terhalang, Rossi Bikin Yamaha Kesal?

Rossi Bikin Yamaha Kesal ok

Di awal balapan MotoGP 2017, Rossi memang termasuk salah satu sosok yang berada di urutan ketiga terdepan. Namun mendekati akhir balapan, kecepatan The Doctor terus menurun dimana performa mereka juga kemudian kembali menjadi hambatan. Ketika kemudian kecepatan menurun dan disalip oleh Marc Marquez, Dani Pedrosa dan juga Jorge Lorenzo, pebalap yang berusia 38 tahun ini berupaya untuk mempertahankan posisi keempat. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia juga harus mempertahankan diri dari ancaman Maverick Vinales.

Pertarungan dengan Rossi pada akhirnya juga membuat Vinales kehilangan banyak waktu untuk memangkas jarak dengan tiga pebalap terdepan. Pada akhirnya ia hanya bisa finish di urutan keempat dengan meraih sebesar 5,256 detik dari Marquez.

Baca Juga : Rossi – Vinales Gagal Naik Podium MotoGP Aragon, Bos Yamaha Kesal

Melihat situasi tersebut, Meregalli selaku manajer tim Yamaha memang berharap Rossi tidak kebanyakan bertarung dengan Vinales. Yamaha ingin agar peluang Vinales lebih diperbesar karena dibandingkan Rossi memang Vinales lebih berpeluang kali ini. Akan tetapi memang dibandingkan dengan Marquez, peluang Vinales juga tidak terlalu besar. Ia terpaut sebanyak 28 poin dari Marquez.

“Kami tak pernah melakukannya di masa lalu dan kami belum mempertimbangkannya sekarang. Mungkin kami akan memberi tahu Valentino agar tidak terlalu sering menghalangi Maverick,” kata manajer tim Yamaha, Meregalli.

Sementara peluang Rossi bisa dibilang hampir tertutup. Koleksi Rossi sebanyak 168 poin dan terpaut sebanyak 56 angka dari The Baby Alien. Memang sial bagi Yamaha karena di musim 2017 kali ini balapan hanya menyisakan empat tahapan lagi. Itu artinya mereka harus bisa tampil habis – habisan sejak MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi sambil berharap agar Marquez atau Andrea Dovizioso terus mendapatkan hasil buruk.

“Jika kami mampu menangani aspal seperti di masa lalu, kami bisa kompetitif di sana. Motegi hanya salah satu dari beberapa balapan terakhir, bukan yang terakhir. Saya tak berpikir balapan itu menjadi kesempatan terakhir,” tegas Meregalli.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password