3 Olahraga Absurd yang Ternyata Ada, Apa Saja Ya?

3 Olahraga Absurd yang Ternyata Ada - PlanetOlahraga.com

PlanetOlahraga.com – Olahraga, selain untuk kesehatan dan kompetisi, juga bisa dimaksudkan untuk bersenang-senang. Khusus untuk keperluan senang-senang, olahraga yang dilombakan biasanya sedikit aneh dan tak masuk di akal. Nyatanya, di dunia ini, olahraga semacam ini juga ada dan dilombakan.

Tak perlu harus jadi atlet professional untuk bisa ikut lomba seperti ini. Cukup siapkan mental, karena bukan sikap kompetitif yang didapat, tapi lebih ke tepuk tangan riuh dari penonton. Bukan karena terkagum karena ketatnya lomba, tapi kekonyolan yang banyak terjadi sewaktu lomba. Berikut beberapa olahraga absurd yang teryata ada!

3 Olahraga Absurd yang Ternyata Ada

Menggendong istri

Menggendong istri 3 Olahraga Absurd yang Ternyata Ada - PlanetOlahraga.com

Beberapa pria mungkin akan mengeluh jika mendapati istrinya minta gendong, tapi tidak dengan pria yang ikut lomba ini. Olahraga menggendong istri marak di Finlandia, dan dilakukan dengan cara menggendong istri sambil melewati beberapa rintangan untuk mencapi finish.

Selanjutnya, olahraga ini dilombakan di Amerika. Pemenang pria akan mendapat hadiah piala, sementara wanita mendapat minuman bir. Semua pemenang di tiap negara juga akan mendapat tiket terusan ke kompetisi tingkat internasional di Finlandia.

Tinju catur

Tinju catur 3 Olahraga Absurd yang Ternyata Ada - PlanetOlahraga.com

Jika terampil dalam tinju, maka seseorang biasanya susah diajak untuk berpikir. Sebaliknya, jika hebat dalam catur, maka akan sedikit payah di olahraga fisik. Akan sulit bagi atlet manapun untuk bisa bermain catur sambil tinju. Tapi nyatanya olahraga seperti ada di dunia ini.

Tak jelas dari mana asal olahraga tinju catur ini dimulai, tapi perkembangannya makin lumayan banyak. Pertandingan biasanya berlangsung selama 11 ronde, yang mana tiap babak diisi bergantian antara catur dan tinju. Pemenangny jelas ditentukan oleh skakmat dan memukul KO lawan.

Baca Juga : Suka Olahraga di Rumah? Ini Peralatan Olahraga yang Wajib Dimiliki

Adu jempol kaki

Adu jempol kaki 3 Olahraga Absurd yang Ternyata Ada - PlanetOlahraga.com

Terkesan konyol memang, tapi kompetisi adu jempol kaki bahkan sudah punya pertandingan reguler. Sesuai namanya, pertandingan ini melombakan pergulatan antara kaki ke kaki. Pertandingan ini mirip dengan adu panko, bedanya hanya ada pada tangan dan jempol kaki.

Nyatanya, kompetisi adu jempol kaki sudah berlangsung cukup lama, mulai tahun 1976. Pertandingan awal diinisiasi oleh warga Inggris yang merasa bosan. Adu jempol kaki bisa dilakukan cukup mudah, cukup kaitkan jempol kaki ke lawan, lalu jatuhkan jempol lawan.

 

Ingin tetap update dengan info terbaru dari dunia olahraga?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password