MotoGP San Marino Tanpa Rossi? Ini Fakta Menariknya!

MotoGP San Marino Tanpa Rossi

PlanetOlahraga.com – MotoGP seri ke 13 memang akan berlangsung di sirkuit San Marino, Italia pada minggu ini. Akan tetapi sayangnya pada acara yang akan diselenggarakan ini MotoGP seri ke 13 akan berlangsung tanpa kehadiran rider tangguh Yamaha Movistar yakni Valentino Rossi. Pebalap Movistar Yamaha ini tak bisa tampil karena masih dalam proses pemulihan usai mengalami cedera ketika latihan pada Kamis yang lalu. Berikut fakta menarik MotoGP San Marino tanpa Rossi.

MotoGP San Marino Tanpa Rossi

Rossi sendiri memang mengalami masalah pada kakinya. Ia mengalami patah hati setelah dirinya terjatuh dengan menggunakan sepeda motor off road. Saat ini sendiri The Doctor sudah meninggalkan rumah sakit akan tetapi ia masih butuh waktu dalam proses penyembuhannya. Tentu saja absennya Rossi kali ini mengecewakan bagi warga disana karena mereka tidak bisa menyaksikan pebalap tuan rumah beradu cepat dengan pebalap yang lainnya. Tentu hal ini menjadi sebuah kerugian yang sangat besar bagi Rossi. Bahkan karena hal ini peluang Rossi untuk merebut gelar juara dunia di musim ini terancam gagal. Padahal sebenarnya balapan di Sirkuit San Marino merupakan salah satu kesempatan untuk Rossi dalam mempersempit jarak dengan pebalap – pebalap MotoGP diatasnya.

Baca Juga : Rossi Patah Kaki, Zarco Gantikan Di Misano?

Balapan di San Marino ini memang menjadi balapan edisi ke 21 di Sirkuit Misano yang telah berganti nama dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli dalam menyelenggarakan balap motoGP. Dani Pedrosa adalah juara bertahan di MotoGP San Marino. Yamaha menjadi tim tersukses di kelas MotoGP sejak Misano kembali menggelar balapan pada 2007 dengan meraih sebanyak 6 kemenangan dari rider andalannya. Sementara Honda baru mengemas sebanyak 2 kemenangan dan Ducati baru satu kali kemenangan saja semenjak digelarnya balapan di lintasan ini.

Kini Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menempatkan namanya sebagai pebalap tersukses di GP San Marino sejak kembali pada kalender MotoGP 2007 silam. Keduanya mencatat sebanyak 4 kemenangan. Ducati sendiri baru 3 kali meraih podium di GP San Marino sejak 2007. Casey Stoner sendiri keluar sebagai juara pada 2007, Toni Elias finish ke 2 tahun 2008 dan terakhir diraih oleh Valentino Rossi dengan mendapat podium ke 2 pada tahun 2012.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password