Manuver Gila Dilakukan Marquez, Dovizioso Kesal

Manuver Gila Dilakukan Marquez

PlanetOlahraga.com – Pada ajang MotoGP 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu di lintasan Austria, pebalap Ducati Andrea Dovizioso memang mengaku sempat marah ketika hendak melewati garis finish pada balapan tersebut. Salah satu yang menjadi aspek penyebabnya adalah terjadinya manuver berbahaya yang dilakukan oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ternyata manuver gila dilakukan Marquez untuk membuat Dovizioso kesal.

Manuver Gila Dilakukan Marquez, Dovizioso Kesal

Manuver Gila Dilakukan Marquez 1

Balapan MotoGP yang berlangsung di stadion Red Bull Ring tersebut memang dibumbui dengan aksi gila Marc Marquez. Pebalap yang mendapat julukan dengan The Baby Alien ini melakukan manuver yang begitu agresif dengan melakukan pemotongan jalur Dovizioso pada tikungan terakhir menjelang garis finish lintasan. Harus diakui bahwa memang pada waktu itu kedua pebalap nyaris bersenggolan. Akan tetapi, beruntung Dovizioso berhasil menghindar dan mempertahankan posisi terdepan sampai akhirnya balapan berakhir dan kemenangan jadi miliknya. Pada waktu itu Dovizioso memang sempat memperlihatkan gestur yang tidak senang dengan aksi yang dilakukan oleh Marc Marquez. Akan tetapi tampaknya Dovizioso tak ingin memperpanjang masalah. Pebalap asal Italia berusia 31 tahun ini tampak berusaha bersabar dengan aksi yang dilakukan Mark Marquez. Walau demikian tentu saja Dovizioso tidak menampik bahwa dirinya sempat marah dengan aksi gila rivalnya tersebut di lintasan.

Baca Juga : Dovizioso Kini Tumbangkan Marquez Di MotoGP Austria

“Saya memiliki perasaan yang aneh pada tikungan akhir. Saya lebih merasa marah ketimbang bahagia karena dia mencoba menyalip saya dengan cara itu,” ungkap Dovizioso mengenai tanggapannya tentang aksi Marquez.

“Secara insting, saya kemudian mengangkat tangan saya, karena itu bukan cara yang tepat untuk menyalip lawan.”
Dovizioso memang tidak bisa mengakui bahwa cara yang dilakukan Marc itu baik. Menurut Dovizioso cara Marc tidak perlu dilakukan karena bisa merugikan rivalnya.

“Namun, semua orang mengenal Marc dengan sangat baik. Saya mampu menguasai tikungan terakhir dengan cara yang terbaik,” tambahnya.

Akan tetapi beruntung Dovizioso masih bisa mempertahankan diri sebagai penguasa podium Austria dan masih membuat Andrea Dovizioso berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Ia terpaut sebanyak 16 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan perolehan 174 poin.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password