Manchester United Akan Punya Pakar Anti Teroris

manchester united

Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United, dikabarkan akan memiliki pakar anti teroris. Pakar ini akan memiliki tugas khusus yakni mengawasi aktivitas di lingkungan stadion milik klub ini, Old Trafford.

Dilaporkan melalui BBC dan Telegraph, baru-baru ini pihak klub memutuskan bahwa mereka membutuhkan jabatan baru tersebut pada rapat internal terakhir mereka.

Nantinya, yang akan mengisi posisi pakar anti teroris ini adalah mantan inspektur dari unit spesialis di Greater Manchester Police.

Keputusan ini tergolong tak biasa. Hal ini dikarenakan belum ada klub di Premier League yang memiliki pakar anti teroris sebelumnya.

Hanya saja, menurut pihak Manchester United, langkah ini dianggap sangat perlu dilakukan karena banyaknya ancaman teroris dan aksi ekstrem di seluruh dunia akhir-akhir ini. Terlebih lagi, Old Trafford sebelumnya sempat menjadi target.

Pada Mei 2016 lalu, pertandingan Premier League antara Manchester United melawan Bournemouth sempat tertunda. Hal ini disebabkan karena kepolisian setempat menemukan benda yang diduga bom di toilet Old Trafford. Para penonton di area stadion yang dijuluki The Theatre of Dreams tersebut sempat dievakuasi.

Setelah dilalukan penelusuran lebih dalam oleh pihak keamanan, benda tersebut dipastikan tidak berbahaya. Benda tersebut ternyata hanyalah ponsel yang terlilit kabel.

Di luar penunjukan pakar anti teroris ini, pihak Manchester United sebenarnya sudah menunjukkan langkah antisipatif terhadap ancaman terorisme.

Mereka telah menambah petugas keamanan sebagai respons terhadap aksi teror yang terjadi di Paris pada November 2015, tempat Stade de France menjadi target dan 130 orang tewas.

 

Sumber : kompas.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password