Morientes: Madrid Prioritas Juara La Liga Musim Ini

Madrid Prioritas Juara La Liga Musim Ini

Fernando Morientes menyebut Real Madrid akan memprioritaskan juara La Liga di atas Liga Champions pada musim ini. Pasalnya, Madrid sudah terlalu lama tidak menjadi juara liga domestik.

Di arena Liga Champions, Madrid merupakan rajanya. Los Blancos sudah merengkuh 11 kali juara Liga Champions, unggul jauh dibandingkan dengan klub-klub Eropa lainnya. Dalam tiga musim terakhir, mereka dua kali memenangi kompetisi tersebut.

Sementara itu, di ajang La Liga, Madrid juga menjadi pemegang gelar juara La Liga terbanyak dengan 32 kali menjadi kampiun. Namun, mereka terakhir kali menjuarai La Liga pada musim 2011/2012 lalu saat masih dilatih Jose Mourinho. Pada empat musim berikutnya, Barcelona tiga kali berjaya, sementara Atletico Madrid hanya sekali.

Kesempatan untuk mengakhiri puasa gelar juara La Liga terbuka lebar bagi Real Madrid di musim ini. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari Barcelona, namun masih menyimpan dua laga sisa.

Jika dua laga sisa tersebut dapat dimaksimalkan, maka Madrid akan unggul tujuh poin atas Barca rival abadinya tersebut.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Pilihan FIFA

“Saya pikir target nomor satu Real Madrid sebelum musim dimulai yaitu menjadi juara La Liga dan sampai sekarang masih begitu,” ucap Morientes, yang membela Madrid pada 1997-2005.

Penampilan Madrid yang bagus berlanjut sampai musim ini. Los Blancos sempat melaju dengan 40 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang, hingga mematahkan rekor tak terkalahkan milik rivalnya Barcelona.

Di musim ini, Madrid masih bertahan di dua ajang. Di Liga Spanyol, Madrid masih berada di posisi pertama klasemen dengan raihan 49 poin. Mereka yang masih bermain dua laga lebih sedikit, unggul satu angka dari Barcelona di posisi kedua. Sementara di Liga Champions, Madrid sudah menjejaki ke babak 16 besar.

“Jika mereka juga bisa menjuarai Liga Champions, maka itu akan lebih baik lagi karena itu merupakan kompetisi yang diinginkan semua orang. Namun, lima tahun tanpa memenangi liga tidak bagus bagi Real Madrid, baik untuk fans dan klub,” tambah Morientes.

“Itulah kenapa La Liga merupakan target utama Real Madrid musim ini,” kata Morientes.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password