Luis Suarez : Barcelona Jangan Puas Dulu

barcelona luis suarez

Pada Rabu (1/2/2017) lalu, Barcelona berhasil menang 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama di ajang semifinal Copa Del Rey 2016-2017 yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid. Akan tetapi, Luis Suarez menyatakan perjuangan Barcelona di turnamen tersebut belum usai.

Striker Barcelona tersebut memperingatkan timnya untuk jangan merasa puas terlebih dahulu. “Kami mencetak dua gol, tetapi perjuangan kami belum usai. Atletico Madrid sempat memaksa kami untuk bermain bertahan. Mereka menekan kami dengan baik. Namun, di babak pertama kami bisa mengatasi hal itu,” ujarnya.

“Dalam pertandingan seperti ini, Anda harus melakukan pendekatan seperti yang kami lakukan. Atletico Madrid bermain lebih baik pada babak kedua dibanding paruh pertama,” tutur Suarez.

“Kami sangat fokus, sangat berkomitmen,” ungkapnya, dikutip Mundo Deportivo. “Bermain di kandang dan melihat seberapa penting laga ini, wajar jika mereka lebih merapatkan barisan. Di babak kedua, mereka lebih baik, tapi mereka pantang menyerang dan mengambil tindakan gegabah.

“Walaupun mendapat tekanan, mereka sukses memperkecil ketinggalan. Akan tetapi kami harus ingat babak pertama yang kami jalani, dimana kami seharusnya bisa mencetak gol tambahan.”

Dalam laga tersebut, Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ketujuh. Gol kedua dicetak Lionel Messi pada menit ke-33. Finishing brilian dari penyerang timnas Uruguay ini dan gol tambahan dari Messi berhasil mengunci kemenangan krusial bagi sang juara bertahan di Vicente Calderon, meskipun Antoine Griezmann sempat memberikan harapan di babak kedua via sundulannya pada menit-59.

Kemenangan membuat Blaugrana diunggulkan untuk menembus final keempat mereka secara beruntun, tapi Suarez menegaskan laga belum berakhir.

Meskipun memiliki agregat gol lebih unggul dan pertandingan kedua akan dimainkan di Camp Nou, Barcelona belum mau sesumbar telah memastikan tempat di final Copa del Rey. Menurut Suarez, Barcelona harus mengantisipasi kejutan yang bisa dihasilkan oleh Atletico Madrid pada leg kedua nanti.

“Atletico merupakan klub yang hebat dan perlu untuk diwaspadai. Mereka dapat bermain lepas dan mau mengambil risiko apapun untuk mendapatkan kemenangan,” ujar Suarez.

“Anda harus menderita untuk menembus final, tapi kami tahu mencetak gol di sini sangat penting, dan terlebih lagi kami mencetak dua. Walaupun begitu, tidak ada yang sudah ditentukan dari pertandingan ini.”

Laga leg kedua akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017). Barcelona hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa maju ke final Copa Del Rey musim 2016-2017.

 

Sumber : bola.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password