Lorenzo Optimis Hadapi Musim 2017 Bersama Ducati

Jorge Lorenzo, yang baru bergabung dengan Tim Ducati, mengaku siap meraih kesuksesan tahun depan bersama tim barunya. Bergabung dengan tim yang bermarkas di Bologna, Italia ini tentu merupakan tantangan yang besar bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Pasalnya, jika melihat musim-musim sebelumnya hanya Casey Stoner saja yang mampu menorehkan namanya sebagai juara dunia bersama Ducati, yakni pada tahun 2007. Hingga saat ini belum ada pembalap lain dari Tim Ducati yang mampu mengikuti jejak pembalap asal Australia tersebut.

Bahkan pembalap yang sarat pengalaman seperti Valentino Rossi tidak mampu bersaing di papan atas klasemen Moto GP saat dirinya bergabung bersama Tim Ducati selama dua musim. Pembalap yang dijuluki The Doctor ini hanya mampu menempati posisi ketujuh pada 2011 dan keenam pada musim 2012.

Oleh karena itu, Lorenzo berharap dia mampu memutus rangkaian buruk Ducati di ajang Moto GP selepas ditinggal oleh Casey Stoner. Di Tim Ducati, pada musim 2017 Lorenzo akan berjuang bersama pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso. Lorenzo yang merupakan pemegang tiga gelar juara dunia ini tentunya berharap dapat tampil impresif di tahun depan bersama rekan satu timnya tersebut.

“Musim depan akan menjadi tantangan yang menyenangkan, tahun yang sangat menyenangkan, karena sebelumnya tidak ada pembalap yang juara dunia bersama Ducati–cuma Casey Stoner– dan bagi saya, bisa bersaing untuk itu akan menjadi motivasi tersendiri,” jelas Lorenzo, yang dikutip dari Crash, Jumat (23/12/2016).

 

Sumber : okezone.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password