Dovizioso Taklukkan Marquez di MotoGP, Begini Kuncinya

Dovizioso Taklukkan Marquez

PlanetOlahraga.com – Marquez selama ini memang dielu – elukan berkat ketangguhannya di lintasan MotoGP yang bahkan bisa mengalahkan legenda MotoGP Valentino Rossi. Akan tetapi pada 20/10/2017 kemarin, Marquez harus mengakui kekalahan lantaran posisinya direbut oleh Andrea Dovizioso dengan merebut posisi ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island. Dovizioso taklukkan Marquez, padahal sebenarnya Ducati biasanya kesulitan untuk bisa tampil secara maksimal di sirkuit tersebut.

Kunci Dovizioso Taklukkan Marquez di MotoGP

Dovizioso Taklukkan Marquez ok

Hal ini terbukti karena Jorge Lorenzo hanya berada pada posisi ke 11 dan Danilo Petrucci. Motor Ducati GP17 memang diketahui memiliki masalah yang masih belum dapat diperbaiki ketika membelok ke arah tikungan. Sirkuit Philip Island sendiri sebenarnya merupakan sirkuit yang dipenuhi dengan begitu banyak tikungan. Dovizioso sendiri juga cukup mengerti sisi negatif dan juga sisi positif mesin Ducati sehingga bisa mengatasi kekurangan di bagian motornya.

“Saat berada di pertengahan tikungan, saya tidak secepat pembalap lainnya. Saya harus sedikit memperlambat motor saat membelokkan motor. Itu yang paling penting dan kami fokus itu,” ungkapnya.

“Kami adaptasi dengan motor dan adaptasi dengan kekurangan motor. Kami gunakan hal positif di motor ini. Itulah mengapa saya bisa berbeda dibandingkan pembalap Ducati lainnya.”

Baca Juga : Dovizioso Sukses, Rossi Turut Menyambut Bahagia

Pebalap yang berasal dari Italia itu sebenarnya juga sudah tahu bahwa ban yang harus dipakai saat balapannya. Dia sendiri yang menentukan bannya seperti apa karena itu motor bisa melaju dengan begitu baik bersamanya.
“Kami lebih banyak pakai ban lunak. Ban ini cocok untuk balapan. Keausan ban cukup besar di sini, tapi itu terjadi setiap tahun di sini,” ujarnya.

“Kami harus coba beberapa lap gunakan ban medium agar bisa dapatkan masukan lebih banyak. Biasanya itu sulit dilakukan pada hari Jumat, saya senang dengan hasil hari ini,” ucap Dovizioso, menambahkan.

Memang tak ada yang bisa mengetahui seperti apa yang diperlukan ketika di sirkuit kecuali mereka yang bertanding itu sendiri. Karena itu Ducati memberikan rasa leluasa bagi pebalapnya untuk mengoprak – aprik motornya kemudian memenangkan pertandingan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password