Ini Dia Klub Sepak Bola Idola Para Pembalap MotoGP

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP

Planetolahraga.com – Sepak bola dan MotoGP merupakan dua cabang olahraga yang digemari banyak masyarakat di tanah air. Para pemain sepak bola dan pembalap MotoGP banyak yang menjadi idola masyarakat Indonesia. Namun pernahkah kamu membayangkan untuk menggabungkan kedua cabang olahraga ini?

Musim balap MotoGP 2017 secara resmi dimulai di Qatar pada Minggu (26/3/2017) malam kemarin waktu setempat. Planetolahraga.com akan merayakannya dengan mengungkap klub lapangan hijau idola para pembalap papan atas MotoGP.

Marc Marquez dan Barcelona

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Marc Marquez
Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez menyaksikan pertandingan Barcelona

Marquez merupakan kelahiran Catalunya. Jadi wajar jika ia merupakan penggemar klub sepak bola FC Barcelona. Bahkan, di tengah-tengah kesibukannya di dunia balap, ia sering bermain sepak bola bersama rekan-rekannya yang sesama penggemar Barca.

Pembalap juara dunia MotoGP 2017 ini mengaku ia selalu mengikuti pertandingan Barcelona, dan bahkan berusaha menyaksikan pertandingan jika tak bertbrakan dengan jadwal balapnya.

Valentino Rossi dan Inter Milan

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Valentino Rossi
Valentino Rossi bersama mantan pemain Inter Milan, Javier Zanetti

Rossi yang merupakan penggemar sejati Inter Milan mungkin bukan rahasia lagi. Pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini sempat bekali-kali tertangkap kamera menyaksikan Inter Milan saat bermain di Stadion Giuseppe Meazza secara langsung.

Ia juga bersahabat dengan beberapa mantan pemain il Nerazzurri, yakni Luis Figo, Marco Materazzi, Javier Zanetti, dan Dejan Stankovic. Ia bahkan berteman dengan Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia yang merupakan pemilik minor Inter Milan.

Jorge Lorenzo dan Barcelona

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Jorge Lorenzo
Lorenzo mengenakan helm bergambar logo FC Barcelona saat balapan

Sama seperti Marquez, Lorenzo juga mengidolai FC Barcelona. Lorenzo bahkan pernah melakukan selebrasi kemenangan setelah balapan dengan mengibarkan bendera klub tersebut.

Pembalap yang satu ini juga menjadi bagian dari proyek pembuatan film dokumenter Barcelona pada tahun 2015. Ia ikut menjadi produser film tersebut. Ia menganggap Barcelona lebih dari sebuah klub sepak bola dan merasa sangat senang klub kesayangannya ini diadaptasi menjadi sebuah film.

Maverick Vinales dan Real Madrid

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Maverick Vinales
Vinales terlihat akrab dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam acara National Sports Awards

Pembalap yang satu ini sedang menjadi sorotan publik karena berhasil memenangkan seri pertama MotoGP 2017. Hal ini sangat mengejutkan karena ini adalah debutnya bersama tim pabrikan utama, Movistar Yamaha.

Vinales merupakan pembalap MotoGP asal Spanyol yang lahir di daerah Figueres, Catalonia. Namun demikian, Vinales justru mengatakan bahwa Barcelona bukan klub sepak bola yang ia favoritkan. Vinales mengaku bahwa ia mengidolai Real Madrid.

Baca juga : MotoGP 2017 Dimulai!

Andrea Dovizioso dan AC Milan

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Andrea Dovizioso
Dovizioso merupakan penggemar AC Milan

Di profil Facebook resminya, sempat ada pertanyaan dari fans apakah Dovizioso penggemar AC Milan. Dan pertanyaan itu pun dijawab, “Ya dia adalah fans AC Milan.”

Dani Pedrosa dan Barcelona

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Dani Pedrosa
Iniesta sempat menyatakan dukungannya kepada Pedrosa

Pedrosa lahir dan besar di Catalunya. Jadi wajar jika ia juga merupakan penggemar FC Barcelona seperti Marquez dan Lorenzo. Pedrosa juga sempat mengunjungi klub kesayangannya saat sedang latihan. Kedatangannya itu disambut oleh pemain Barca Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez. Iniesta pun sempat menyatakan bahwa ia mendukung Pedrosa.

Cal Crutchlow dan Manchester United

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Cal Crutchlow
Cal Crutchlow yang merupakan pembalap asal Inggris ternyata mengidolai Manchester United

Walaupun ayahnya seorang pembalap, Crutchlow awalnya tak ingin terjun ke dunia balap dan lebih tertarik menjadi pemain sepak bola. Ia bahkan sempat mengikuti tes di klub sepak bola Converty City dan Aston Vila.

Tapi ia mengalami cedera lutut, sehingga ia harus membuang mimpinya tersebut dan memulai karirnya menjadi pembalap mengikuti jejak ayahnya. Namun demikian, Crutchlow tetap senang menonton pertandingan sepak bola dan merupakan penggemar klub raksasa Inggris, Manchester United.

Andrea Iannone dan AC Milan

Klub Sepak Bola Idola Pembalap MotoGP - Andrea Iannone
Iannone sempat memakai helm bergambar logo AC Milan

Sama dengan mantan rekan setimnya, Dovizioso, Iannone juga merupakan penggemar klub sepak bola AC Milan. Iannone juga pernah memakai helm bergambar logo AC Milan saat balapan. Bahkan kabarnya, ia memiliki hubungan baik dengan putri dari presiden I Rossoneri, Silvio Berlusconi, yaitu Barbara Berlusconi.

Baca juga: Hasil Motogp Qatar 2017 : Vinales Juara, Rossi Fantastis

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password