Guardiola: Gelar Juara Liga Inggris Milik Chelsea

Gelar Juara Liga Inggris Milik Chelsea

Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan beberapa laga, Josep Guardiola yang merupakan arsitek Manchester City yang notabene nya merupakan salah satu kandidat kompetitor Chelsea di musim ini mengatakan bahwa hanya Chelsea yang mampu memenangkan liga Inggris musim ini.

Hal tersebut dinyatakan oleh manajer Manchester City, seusai timnya, yang bermain tanpa Sergio Aguero, menang 4-0 atas West Ham di London semalam dan sukses meraih poin yang sama dengan Liverpool yang berada di peringkat empat klasemen liga Inggris sementara.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, terlihat hadir di pertandingan tersebut untuk mengamati tim rivalnya yaitu Manchester City, dan meski Guardiola mencoba untuk tidak terlalu membesar-besarkan dampak psikologis kemenangan yang telah diraih oleh timnya, ia memang sudah menerima fakta bahwa klub Manchester City kini tercecer dari persaingan juara liga Inggris musim ini.

Chelsea sendiri memimpin klasemen dengan cukup nyaman sementara sampai pekan ke-22 Premier League. Dengan mengumpulkan 55 poin, skuat besutan Antonio Conte itu unggul delapan poin dari Arsenal yang sementara berada di posisi kedua, dan 10 poin dari Manchester City.

“Antonio tidak perlu khawatir dengan apa yang ia lihat di pertandingan hari ini. Dia dan tim kini sudah unggul 10 angka dari kami. Hanya Chelsea sendirilah yang bisa kehilangan gelar juara Liga Inggris, bukan tim lain,” Ujar Guardiola.

“Saya kira kami tidak dapat memberi mereka (Chelsea) tekanan di musim ini. Sebuah kesalahan untuk berpikir mengenai Chelsea ketika anda sudah tertinggal 10 poin. Anda harus memikirkan mengenai menang, bukan untuk meraih gelar juara di musim ini.”

“Lihat berapa banyak kekalahan yang mereka (Chelsea) alami di 16 pertandingan terakhir. Mereka tidak akan kalah lima atau empat kali di laga sisa. Meski apapun bisa terjadi di dunia sepakbola. Mereka harus datang ke Old Trafford. Mereka harus datang ke sini. Kami melihat pertandingan saat melawan Watford kemarin dan juga Tottenham yang tidak bisa menang atas Sunderland, dengan pemain muda mereka, apa yang bisa terjadi.”

“Tidak berlebihan untuk menyebut sejak awal Chelsea sulit dihentikan, dan mereka layak bila menjadi kampiun liga Inggris musim ini.” Imbuh Guardiola.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password