Gara-gara demam, Tontowi Gagal Tanding di Bangkok

Tontowi

Tontowi  tim pebulu tangkis Indonesia terpaksa tidak memasukan ke daftar pemain satu pasangan ganda campuran di Thailand Master 2017. Mereka adalah Tontowi Ahmad / Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka berdua batal mengikuti pertandingan lantaran Tontowi sakit yang belum sembuh sampai hari H pertandingan di bangkok.

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 lalu bersama Liliyana Natsir ini dikabarkan menderita demam parah. Hal ini dikonfirmasi dan dijlelaskan oleh dokter PBSI, dr. Michael Triangto.

” Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2) bahwa dia mengalami demam. Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding,” kata dr. Michael kepada Badmintonindonesia.

Michael menambahkan, hingga saat ini Tontowi tidak dirawat. Dia hanya melakukan rawat jalan saja karaena masih bisa melakukan aktifitas, namun untuk mengikuti pertandingan sepertinya belum mampu.

“Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” singkat dr. Michael.

Tontowi/Gloria merupakan pemain unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuat ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yakni Ronald Alexander / Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya / Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra / Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI. Memang sangat disayangkan karena ke absenan Tontowi dalam olimpiade di bangkok.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password