Franco Morbidelli Akan Gabung MotoGP Tahun Depan

Franco Morbidelli Akan Gabung MotoGP Tahun Depan

PlanetOlahraga.com – Franco Morbidelli selama ini memang dikenal sebagai anak didik seorang Valentino Rossi. Franco Morbidelli sebenarnya merupakan anak didik yang selalu berjuang dan rajin memperlihatkan debutnya. Franco Morbidelli akan gabung MotoGP tahun depan dan Ia menyampaikan agar dapat bergabung dengan Marc VDS Honda musim depan di ajang MotoGP.

Franco Morbidelli Akan Gabung MotoGP Tahun Depan

Franco Morbidelli Akan Gabung MotoGP

Kemungkinan peluang yang sangat besar memang terlihat khususnya setelah pemimpin klasemen sementara Moto2 2017 ini ikut dalam sebuah acara yang diselenggarakan Estrella Galicia 0,0 di Sao Paolo, Brasil. Seperti yang telah diketahui bahwa Estrella Galicia merupakan sponsor utama bagi Marc VDS yang mana merupakan tim MotoGP yang saat ini juga dibela oleh Morbidelli di ajang Moto2.

Mengenai akan bergabungnya Franco Morbidelli di ajang MotoGP memang disambut sangat antusias oleh Van Der Straten sebagai pemilik tim balap yang saat ini dimodali oleh Honda untuk mesin motor di ajang MotoGP. Ia juga mengaku bahwa timnya sangat yakin dengan kemampuan balap yang dimiliki oleh anak didik Rossi ini.

Franco Morbidelli lahir di Roma pada 4 Desember 1994. Dalam karirnya ia memang menuai karir yang mulus. Ia sebagai pembalap grand prix motor yang langsung masuk ke kelas Moto2 tahun 2013 tanpa merasakan kelas yang lebih rendah. Semua ini juga karena kemampuan ia yang dinilai sangat bagus dalam berkendara. Tahun 2016 ia bergabung dengan Marc VDS setelah hengkang dari Italtrans Racing team.

Pertama ia bergabung dengan Marc VDS, Franco Morbidelli mengakhiri kompetisi Moto2 dengan menghuni peringkat keempat klasemen pebalap. Saat ini dirinya menduduki peringkat pertama dalam klasemen pebalap Moto2. Di Marc VDS Moto2, Franco Morbidelli sendiri berduet dengan Alex Marquez yang mana merupakan adik dari Marc Marquez.

Franco Morbidelli memang menjadi salah satu pebalap Moto2 yang diproyeksikan akan segera naik kelas ke ajang MotoGP tahun 2018 mendatang. Bahkan Rossi yakin bahwa pebalap muda yang satu ini akan memberikan bencana untuk pebalap lain yang tampil pada kelas paling bergengsi di dunia tersebut. Ini tentu akan membuat pertandingan dalam lintasan menjadi lebih seru lagi.

Baca Juga : Nyaris Tabrakan, Rossi Dan Vinales Ribut?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password